Pamit Cari Kerja, Pria Beristri Ditemukan Meninggal di Kuburan

INDONESIAONLINE – Warga Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, dibuat geger, Kamis (30/5/2024). Pasalnya, seorang pria ditemukan tewas gantung diri di sebuah lahan pemakaman umum desa setempat.

Peristiwa itu diketahui warga yang melintas di  lokasi dan dilaporkan ke kepolisian.

Diketahui, korban gantung diri itu adalah Udin Ismail, 36 tahun, warga Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan/Kota Batu. Ia  nekat mengakhiri hidupnya setelah pamit dari rumah dan diketahui tak kunjung kembali pulang hingga sehari berlalu.

Lutfianto (38), warga setempat, mengatakan sekitar pukul 07.00 WIB ia mengetahui informasi dari warga yang melintas di area pemakaman Desa Oro-Oro Ombo dikejutkan dengan korban yang gantung diri. Sempat ragu, kemudian dipastikan yang ditemukan adalah sosok manusia.

“Saat ditemukan gantung diri, korban memakai pakaian  kaus biru dan celana jeans warna biru. Korban mengakhiri hidup dengan menggunakan tali diikatkan di pohon,” ungkap Lutfianto, Kamis (30/5/2024).

Peristiwa itu dibenarkan Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo. Pada Kamis pagi, laporan adanya warga meninggal dunia di pemakaman tersebut diterima sekitar pukul 07.30 WIB. Dari keterangan warga, korban ditemukan partama  pada pukul 05.30.

“Adapun kronologisnya pada Rabu tanggal 29 Mei 2024 sekira pukul 08.00 WIB, korban berpamitan kepada istri korban, Riskawati, untuk pergi mencari pekerjaan dan belum pulang,” ungkap Trimo.

Setelah berpamitan, ternyata korban tidak pulang hingga keesokan harinya Kamis, 30 Mei 2024 ditemukan gantung diri oleh warga. Saksi warga bernama Supriadi yang pertama  melihat korban pada saat akan mencari rumput. Ia mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung.

Saat ini jasad korban telah dievakuasi petugas. Polisi masih menggali keterangan lebih lanjut terhadap sejumlah saksi untuk kebutuhan penyelidikan. “Korban sudah dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan luar,” imbuhnya. (pl/hel)

Berita ini tidak bermaksud menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi pembaca, teman, saudara, atau keluarga merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, sebaiknya segera berkonsultasi ke pihak-pihak yang dapat membantu.

Sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit), psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. Daftar akses layanan kesehatan mental di Malang Raya bisa dicek pada laman berikut: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/daftar-penyedia-layanan-kesehatan-mental/malang/.