JATIMTIMES – Dua hari terakhir, kasus aktif covid-19 di Kota Batu bertambah mencapai 77 pasien. Lonjakan ini seperti tahun 2021 silam. Sedangkan kasus terbanyak dari Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

Dalam dua hari terakhir, rinciannya pada Selasa (8/2/2022) tambahannya ada 22 kasus aktif. Sedangkan  Rabu (9/2/202) ada 55 kasus aktif tambahan. “Saat ini seluruh kasus aktif ada 138 pasien,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto.

Dari jumlah tersebut, terbanyak ada di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, yakni sebanyak 22 pasien. Di posisi kedua, ada  15 pasien yang merupakan warga Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. Ketiga, ada  11 pasien warga Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo. “Jumlah pasien yang dirawat di luar Kota Batu ada 26 orang,” tambah Onny. 

Baca Juga  IRT Jablai Dasteran Digrebek Warga Saat Masukkan Pria Sarungan Tengah Malam

Dari 138 pasien aktif itu, 43 pasien menjalani perawatan di rumah sakit dengan keterisian BOR ICU terpakai satu unit. Kemudian 64 pasien menjalani isolasi di shelter YPPII kota Batu sehingga tersisa 56 bed dari 160 bed yang disediakan. Sementara 31 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

Dari jumlah tambahan 55 kasus aktif, Dinas Kesehatan Kota Batu mendata terdapat 825 kontak erat. “Penambahan jumlah kasus baru sebagian besar berasal dari kontak erat keluarga pasien konfirmasi,” ujar Onny yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu.

Sementara itu, kasus kematian pasien covid-19 mulai muncul. Terdapat satu pasien meninggal dunia. Jadi,  jumlah kumulatif yang meninggal adalah 267 orang.

Baca Juga  Israel Kembali Kepung Gaza, Larang Jurnalis Masuk Gaza

Sedangkan kasus kesembuhan bertambah lima pasien sehingga  jumlah kumulatifnya 2.878 orang. Dan, jumlah kumulatif kasus covid-19 hingga Rabu mencapai3.283 pasien.



Irsya Richa