Vaksinasi anak- anak dan lansia di UPT Puskesmas Merakurak, Kabupaten Tuban (22/01/2022) (Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES– Upaya mendukung suksesi progam pemerintah perihal vaksinasi massal untuk anak dan lansia terus digalakkan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah Jawa Timur, pelaksanaan vaksinasi tersebut dari tanggal 3 sampai 22 Januari 2021 melampaui target. 

Data diterima JatimTIMES sebanyak 6.880 dosis vaksin telah disalurkan BIN Jatim sejak bulan Januari, yang diprioritaskan bagi anak-anak usia 6-11 tahun dan umum di wilayah Kabupaten Tuban. 

“Kami telah menyalurkan total 6.880 dosis vaksin dari target awal 6.850 dosis. Ada lebih 30 dosis di sejumlah sekolah dan instansi,” tutur agen BIN kepada wartawan ini, Sabtu (22/01/2022) sore. 

Dari data terakhir Sabtu (22/01) pelaksanaan vaksinasi yang menyediakan 800 dosis vaksin bagi anak dan umum telah diadakan di 3 lokasi berbeda yakni bertempat di SDN 1 Ronggomulyo dan SDN Sumurgung, Kecamatan Tuban dan terakhir berada di UPTD Puskesmas Merakurak desa Sambonggede Kecamatan Merakurak. 

Baca Juga  Jadi Andalan Atasi Kista, dr. Zaidul Akbar Sarankan Resep dari 2 Bahan Ini untuk Dikonsumsi

“Alhamdulillah, vaksinasi dengan dukungan BIN Jatim,  Kodim 0811 dan Pemkab Tuban berjalan sesuai target,” ungkap perwakilan puskesmas Merakurak Eka prina Indriani kepada JatimTIMES.

Diketahui, BIN Jatim dalam pelaksanan vaksinasi ke sejumlah instansi SDN/sederajat dan umum menggandeng Pemerintah daerah lewat Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes, P2KB) Kabupaten Tuban. (*)



Ahmad Istihar