Bangun Jaringan Internet Hingga Wilayah Terpencil, Bupati Mak Rini Terima Kunjungan PT Telkom

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus bergerak mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Terkini, di bidang telekomunikasi Pemkab Blitar melakukan penjajakan kerjasama dengan PT Telkom untuk pemenuhan jaringan internet di wilayah Kabupaten Blitar.

Rencana kerjasama antara Pemkab Blitar dengan PT Telkom ini dibahas tuntas dalam diskusi di Pendapa Agung Ronggo Hadi Negoro, Rabu (16/11/2022). Dalam agenda ini Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Kepala Dinas Kominfo Eko Susanto menerima kunjungan dan berdiskusi langsung dengan jajaran PT Telkom yang diwakili Arief Putranto (Kepala Telkom Cabang Blitar), Zen Efendi (Manager Bisnis Telkom), serta Rully Zulfa (Account Manager Telkom) dan Badar (Koordinator Telkom Area Kediri).

Bupati Blitar Rini Syarifah, menyampaikan diskusi dengan Telkom Blitar ini dalam rangka pemenuhan jaringan internet di Kabupaten Blitar. Khususnya di 10 desa di Kabupaten Blitar di wilayah terpencil yang masih belum ada jaringan internet, meliputi Desa Balerejo Kecamatan Wlingi, Desa Semen Kecamatan Gandusari, Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, Desa Kaligambir Kecamatan Panggungrejo, Desa Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo, Desa Ngadipuro Kecamatan Wonotirto, Desa Kaulon Kecamatan Sutojayan, Desa Ringinrejo Kecamatan Binangun, Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto dan Desa Kaligrenjeng Kecamatan Wonotirto.

“Kami dari pemerintah daerah berupaya untuk mengembangkan Kabupaten Blitar menuju konsep Smart City. Di Pendopo RHN saya bersama Dinas Kominfo berdiskusi dengan Telkom Blitar, dalam rangka pemenuhan jaringan internet di Kabupaten Blitar,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar menambahkan, Internet di era digitalisasi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Internet tidak hanya untuk kepentingan komunikasi, tapi juga untuk kepentingan lain yang berhubungan dengan ekonomi.

“Kemajuan telekomunikasi  dapat berdampak positif untuk sektor lainnya, salah satunya UMKM yang penjualanya terdongkrak dengan pemasaran digital. Seperti kita tahu, UMKM di Kabupaten Blitar ini banyak sekali dan terus kita dorong untuk naik kelas melalui program OVOP. Juga sektor wisata, dengan jaringan internet yang baik, promosinya akan bisa lebih baik lagi. Saya optimis, jaringan internet yang baik akan mendukung terwujudnya Kabupaten Blitar Maju Bersama Sejahtera Bersama,” pungkasnya.(Adv/Kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…