7 Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Blitar Gelar Seleksi Terbuka

JATIMTIMES-Tujuh kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) setingkat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dipastikan bakal segera terisi. Kepastian ini setelah Pemkab Blitar dalam waktu dekat bakal melakukan lelang jabatan atau seleksi terbuka.

Adapun tujuh jabatan setingkat eselon II di lingkup Pemkab Blitar yang kosong yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mahadin mengatakan, 7 kursi jabatan tersebut sudah kosong beberapa bulan. Seleksi terbuka bakal digelar setelah Pemkab Blitar mendapatkan izin dan surat rekomendasi dari Komisi ASN.

“Setelah turun izin dan rekomendasi dari Komisi ASN maka kami akan segera melakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut,” kata Mahadin, Rabu (2/2/2022).

Mahadin menambahkan, sesuai rapat tim panitia seleksi yang diketuai Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom, pendaftaran dimulai 31 Januari – 7 Februari 2022. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada  8 Februari 2022. Tahap selanjutnya, mereka yang lolos memenuhi syarat administrasi diumumkan 9 Februari 2022.

“Mereka yang lolos seleksi administrasi  selanjutnya mengikuti uji kompetensi, serta penulisan makalah,” terangnya.

Lebih dalam Mahadin menyampaikan, lelang jabatan ini bisa diikuti semua ASN dari kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa Timur. Hal ini sesuai dengan rekomendasi dari Komisi ASN.

“ASN yang berasal dari luar daerah Kabupaten Blitar bisa ikut mendaftar. Boleh mendaftar asalkan memenuhi persyaratan,” pungkasnya



Aunur Rofiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…