Ada 1 Juta Penerima BSU Belum Ambil Haknya, Diberi Kesempatan Sampai 20 Desember

INDONESIAONLINE – Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) 2022 sebesar Rp600 ribu masih belum menyeluruh. Hingga akhir November 2022 totalnya 11,6 juta pekerja telah memperoleh BSU dari pemerintah.

Tetapi masih ada satu juta penerima BSU 2022 Rp600 ribu belum melakukan pencairan dana. Karena itu, Kementerian Ketenagakerjaan diimbau segera melakukan pencairan BSU di Kantor Pos sebelum 20 Desember 2022 mendatang.

Satu juta penerima BSU 2022 itu merupakan pekerja yang sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Kemenaker. Penyaluran BSU ini dilakukan melalui Bank HIMBARA, Bank Syariah Indonesia, dan kantor pos di seluruh Indonesia.

“Saat ini masih terdapat kurang lebih 1 juta orang pekerja/buruh yang memenuhi syarat namun belum mengambil dana bantuan BSUnya,” ungkap Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri.

Hingga saat ini, proses pencairan BSU masih berjalan. Sehingga Kemnaker mengimbau pekerja yang sudah terdaftar namun belum mengambil bantuan segera melakukan pencairan karena batas akhirnya hingga tanggal 20 Desember 2022.

“Mengingatkan kepada para pekerja/buruh yang memenuhi syarat BSU yang belum mengambil dananya untuk segera mendatangi Kantor Pos terdekat, sebab batas akhir pengambilan dana BSU adalah tanggal 20 Desember 2022,” imbuh Indah.

Pekerja yang terdaftar sebagai penerima subsidi gaji Tahun 2022 telah terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan. Untuk mengetahui daftar penerima, bisa dicek pada laman http://www.kemnaker.go.id, https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau mengecek melalui aplikasi Pos Pay yang dapat diunduh pada Playstore/App Store.

“Sekali lagi, pekerja/buruh yang telah ditetapkan dan belum melakukan pencairan agar segera mengambil dana BSU di Kantor Pos terdekat dengan membawa Kartu Tanda Penduduk,” tutup Indah.

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Wali Kota Sutiaji Terima Ijazah Kitab Ratibul Haddad dan Syawariqul Anwar dari KHR Achmad Azaim

INDONESIAONLINE – Wali Kota Malang Sutiaji menerima ijazah Kitab Ratibul Haddad dan…