Dibuka Gubernur, Pembukaan Porprov Jatim VII di Jember Dihadiri Puluhan Ribu Penonton

JATIMTIMES – Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 yang digelar pada Sabtu (25/6/2022) tadi malam, dihadiri oleh puluhan ribu warga dari berbagai penjuru Jember dan luar Jember.

Diawali dengan penampilan Wandra dan dilanjutkan penampilan Vita Alfiah, puluhan ribu penonton yang ada di dalam Stadion Jember Sport Garden (JSG) maupun di luar stadion ikut larut dengan lagu-lagu yang dibawakan kedua artis lokal dari Banyuwangi dan Jember tersebut.

Baca Juga :
Djiro HS: Petinju Banyuwangi Siap Libas Semua Lawan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang membuka acara Porprov bersama dengan ketua KONI Jatim M. Nabil, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sangat yakin dan optimis Porprov tahun 2022 ini bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi di tingkat Nasional.

“Saya yakin Porprov Jatim ini akan memunculkan atlet-atlet berprestasi tingkat nasional, ada 47 cabor yang dilombakan dalam Porprov tahun dimana pelaksanaanya dibagi di 4 kabupaten penyelenggara, yakni Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang,” ujar Gubernur Khofifah.

Khofifah juga menyatakan, bahwa Porprov tahun ini dihadiri oleh 14.486 peserta yang terdiri dari 10.151, dari berbagai daerah di Jatim, 823 Official Tim, 3.512 official cabor.

Selain itu, dengan adanya Porprov tahun ini, Jatim bisa bangkit setelah terpuruk akibat pandemi covid selama 2 tahun. “Oleh karenanya kami juga melibatkan 850 pelaku UMKM di Jember dan ratusan pedagang asongan yang juga ikut menghidupkan sektor perekonomian di Jember dan sekitarnya,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto, dalam kesempatan tersebut mengatakan, masyarakat Jember dan Pemkab Jember mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Jatim, yang telah menunjuk Jember menjadi tempat Ceremony Opening Porprov Jatim VII.

Baca Juga :
Kunjungan Pantai Teluk Asmara Berangsur Pulih, 3 Ribu Wisatawan Datang saat Weekend

Hal ini selain bisa dijadikan pesta rakyat yang haus akan hiburan setelah 2 tahun ‘terbelenggu’ akibat pandemi covid-19, sehingga wujud terima kasihnya kepada Gubernur, pihaknya menyuguhkan tampilan 1500 penari dari kalangan kaum ibu.

“Tadi ada tarian massal dari ibu-ibu Jember. Itu sebagai rasa kecintaan kami kepada Ibu Gubernur Khofifah, jami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah di Jatim yang sudah mengirimkan atlet-atletnya ke Jember, dan kami yakinkan, Jember siap menjadi tempat olahraga tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Hendy Siswanto.

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…