Jumat Berkah, Wali Kota Mojokerto Ning Ita Kunjungi dan Bantu Warganya yang Sakit

JATIMTIMES – Dalam program Jumat Berkah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi beberapa warganya yang kurang beruntung secara ekonomi maupun kesehatan. Dalam program ini perempuan yang biasa disapa Ning Ita ini kemudian memberikan bantuan serta motivasi kepada warga.

Ditemani suaminya, Supriyadi Karima Saiful, kali ini Ning Ita mendatangi rumah Wiwik yang ada di RT 03, RW 09, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari.

Wiwik ini adalah seseorang yang baru saja menderita penyakit kanker. Namun, dia bisa sembuh saat ini.

Di ruang tamunya yang tak terlalu besar itu Ning Ita kemudian mengajak bicara Wiwik. Dia kemudian memberikan motivasi kepada Wiwik agar bisa terus sehat dan semangat dalam menghadapi hidup.

Setelah itu di sana dia memberikan bantuan sembako kepada Wiwik serta meminta kepada relawan kesehatan Kota Mojokerto agar terus memberikan pendampingan.

Usai berkunjung ke sana Ning Ita menyampaikan jika dalam program Jumat berkah ini dia biasa keliling. “Salah satu yang kami kunjungi hari ini adalah lingkungan yang ada di kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari,” ujarnya kepada awak media.

Menurut dia saat ini menemui salah satu survival kanker. “Hari ini adalah hari kanker kami mengunjungi ibu yang sedang mengidap kanker payudara,” bebernya.

Ning Ita menjelaskan jika Wiwik adalah survival yang tangguh dan memiliki semangat juang luar biasa. Sehingga ketika didiagnosa mengidap kanker pertama kali sudah stadium 3B namun kondisinya tak meningkat pada stadium lebih parah. 

“Justru karena semangat beliau yang luar biasa dan pendampingan suami serta putranya dengan senantiasa menyemangati bisa turun dari stadium saat itu pertama kali didiagnosa,” lanjut dia.

Ning Ita menambahkan jika kondisi Wiwik saat ini sudah sehat. “Sekarmg sudah sehat namun tetap harus rutin kontrol setiap hari. Selain itu para lansia yang butuh pengobatan kita punya relawan HCI yang senantiasa sigap untuk lakukan pemeriksaan home care ke rumah,” imbuhnya.

Sementara itu Wiwik mengaku awalnya tidak tahu jika rumahnya hendak dikunjungi oleh wali kota. “Dikunjungi Bu Wali dikasih bantuan sembako,” ujarnya.

Dalam menghadapi kanker tersebut menurut dia intinya adalah ada semangat mau sembuh. “Semangat mau sembuh pokoknya. Pengen sembuh liat anak dan cucu,” imbuhnya.

Selain memberi motivasi kepada penyintas kanker dalam program Jumat Berkah ini ada beberapa hal lain yang diberikan oleh Ning Ita. Seperti bantuan program bedah rumah, bantuan alat-alat sekolah kepada siswa yang tidak mampu dan juga bantuan pemandian jenazah kepada modin.



Abdullah M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…