Peringatan Maulid Nabi, Bupati Mak Rini Ajak Masyarakat dan ASN Teladani Sifat Rasulullah

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Tasyakuran Haji, di Pendapa Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam agenda ini Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Blitar, IPHI, perwakilan jamaah Haji Kabupaten Blitar tahun 2022 dan ASN di lingkungan Pemkab Blitar. Agenda ini menghadirkan penceramah KH Lukman Hakim dari Selopuro.

Dalam sambutanya, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan Nabi Muhammad SAW adalah panutan terbaik bagi umat manusia. Sebagai penutup para nabi, Nabi Muhammad SAW memiliki kelebihan-kelebihan, keistimewaan yang luar biasa dan mempunyai sifat-sifat serta karakter  yang harus dicontoh oleh seluruh umatnya khususnya masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab Blitar.

“Untuk itu, di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, saya ingin mengingatkan bukan saja kepada panjenengan semua, namun juga untuk diri saya sendiri agar bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yakni siddiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Beliau adalah uswatun hasanah, menjadi panutan dan teladan umat islam,” kata Mak Rini.

Mak Rini menambahkan, Nabi Muhammad SAW adalah role model manusia yang berhati dan berakhlak mulia. Dan sampai kapanpun, sifat beliau sangat relevan untuk menapaki kehidupan dimana tantangan dan tuntutan saat ini semakin kompleks.

Salah satu sifat dari Rasulullah adalah sebagai nabi dan rasul adalah budaya gotong royong. Nabi Muhammad SAW dalam pembangunan Masjid Nabawi turun langsung di dalamnya. Nabi Muhamamd ikut mengangkat batu. Selain itu, Nabi Muhammad juga bergotong royong bersama sahabat saat membangun parit dan memugar ka’bah.

“Untuk itu, kerja keras dan perjuangan beliau dalam menyampaikan dakwah menjadi panutan kita dalam berjuang menghadapi tantangan. Tantangan saat ini bukan hanya PR agar pulih lebih cepat bangkit lebih kuat menata ekonomi, namun juga berbagai permasalahan sosial masyarakat lainya. Semua permasalahan tersebut tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemkab Blitar, perlu dukungan dan gotong royong dari seluruh stakeholder,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga menyampaikan terimakasih dan dedikasi jamaah Haji Kabupaten Blitar tahun 2022. Dirinya berharap kedepan IPHI dapat bersinergi mendukung program-program pemerintah  untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang Maju Bersama Sejahtera Bersama.

“Saya berharap program dan kegiatan IPHI bersinergi dengan program pemerintah, sehingga kita berjalan seiring sejalan guna mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” pungkas Mak Rini.(Adv/Kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Dibunuh 70 Kali dan Tetap Hidup, Begini Kisah Nabi Jirjis yang Melawan Raja Kafir dan Meninggal Syahid

JATIMTIMES – Kisah Nabi Jirjis, sangatlah menarik. Sebab, ia pernah dibunuh oleh…