Tips Sukses Ala Wali Kota Kediri, Generasi Muda Diajak Peka Peluang Perkembangan Digital

Wali Kota Kediri mengajak generasi muda untuk merancang masa depan dengan menangkap peluang di dunia digital. Seperti halnya diungkapkan saat menjadi keynote speaker dalam Webinar IKAPAMANDIGA Education Festival yang diikuti oleh alumni PGA, MAN 2 dan MAN 3 Kediri. (Foto: Dok Pemkot Kediri)

JATIMTIMES – Tidak dapat dipungkiri, perkembangan dunia digital telah menyasar ke segala sisi kehidupan. Saat ini, rasanya hampir tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak terpengaruh proses digitalisasi. Seperti halnya layanan kesehatan, layanan keuangan, layanan pesan antar dan belanja yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Melihat perkembangan dunia digital yang begitu pesat, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar’ mengajak generasi muda untuk merancang masa depan dengan menangkap peluang di dunia digital. Seperti halnya diungkapkannya saat menjadi keynote speaker dalam Webinar IKAPAMANDIGA Education Festival yang diikuti oleh alumni PGA, MAN 2 dan MAN 3 Kediri.

Seperti fenomena baru yang saat ini banyak diperbincangkan tentang “Ghozali Everyday”, di mana pemuda ini sukses menjadi miliarder dari penjualan swafoto lewat Non Fungible Token (NFT) lalu masuk marketplace OpenSea. Mulai 2017 memfoto dirinya demi video timelaps. Namun dia bisa melihat peluang di dunia digital.

“Dia merancang masa depannya dengan sangat hebat. 933 karyanya terjual habis awal menjual sekitar Rp 45 ribu dan sekarang sudah ada yang mencapai Rp 40-an juta. Dan dia akan terus melipatgandakan kekayaannya melalui dunia digital ini,” ujarnya Selasa (1/2/2022).

Agar dapat menangkap peluang yang ada, Wali Kota Kediri membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan generasi muda. Yakni, memaksimalkan prestasi akademik, menemukan minat dan bakat, serta mengembangkan hal yang disukai. Tak hanya itu, mulai sekarang generasi penerus ini harus memanfaatkan waktu mudanya dengan sebaik-baiknya. Sebab perencanaan terbaik adalah dengan memanfaatkan usia muda di mana memiliki energi yang berlebih untuk bekerja atau melangkah.

“Anak-anak muda ini juga harus pandai membaca trend dan karier di masa depan. Perlu kecermatan untuk membaca peluang atau tren karier di masa mendatang. Kemudian lakukan juga evaluasi secara berkala,” jelasnya.



Bambang Setioko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…