UIN Malang Jadi Teladan PTKIN Lain sebagai Kampus dengan Basic Manajemen Profesional

INDONESIAONLINE – Pengelolaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang sebagai Satuan Kerja (Satker) Badan Layanan Umum (BLU) memang begitu baik. Terbukti dengan banyaknya penghargaan dan banyak dari instansi lain melakukan studi atau kunjungan kerja ke Kampus berjuluk Ulul Albab itu.

Seperti dari UIN Imam Bonjol Padang yang baru-baru ini melakukan kunjungan ke UIN Malang, Kamis, (15/9/2022). Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Welhendri Azwar PhD, datang untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Disampaikan Welhendri, kunjungan ini merupakan momentum silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama strategis dengan UIN Maliki Malang.

Kerjasama yang terjalin meliputi berbagai hal, mulai dari kerjasama pada bidang akademik, penelitian, peningkatan dalam hal pembelajaran, pengembangan SDM hingga pengabdian masyarakat.

“Kami datang kesini sekalian ingin belajar dari UIN Maliki Malang terkait pengelolaan BLU terutama perihal remunerasi dan juga kami ingin berdiskusi,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bersama beberapa tim yang ikut dalam kunjungan kerja ini, UIN Imam Bonjol Padang,
juga tertarik terhadap pengelolaan Ma’had UIN Maliki Malang yang profesional. Ma’had UIN Maliki Malang, diketahui telah dikenal sebagai Ma’had dengan pengelolaan yang baik.

“Karena itu kami ingin saling share serta menimba wawasan tentang manajemen Ma’had. Karena kita semua tahu bahwa perihal Ma’had di UIN Maliki Malang ini telah mejadi teladan atau percontohan bagi PTKIN lainnya,” paparnya.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof M Zainuddin MA didampingi oleh Wakil Rektor (WR III) Dr Ahmad Fatah Yasin MAg, menyampaikan, jika UIN Malang sellau membuka pintu untuk  bekerjasama. UIN Malang selalu siap untuk menambah partner, utamanya sesama dengan lembaga perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Kementerian Agama.

“InsyaAllah dari kami akan selalu siap menerima kunjungan maka silahkan setelah usai penandatangan ini, tim dari anda bisa didampingi untuk menemui unit-unit yang terkait, sekaligus anda semua bisa kami antar berkeliling melihat keadaan Ma’had di kampus ini,” terangnya.

Adanya kerjasama ini, ditegaskan Prof Zain, sapaan akrabnya, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat, berkah bagi kedua belah pihak, sehingga bisa saling mendukung dalam kemajuan PTKIN se-Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…