Proses pencarian korban tenggelam. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES – Seorang pedagang bawang merah di Jombang diduga jatuh ke Sungai Avur Besuk Desa Brangkal, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Korban saat ini masih dalam pencarian.

Kades Brangkal Sun’an mengatakan, korban bernama Mahmudi (48), warga Dusun/Desa Brangkal, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Pedagang bawang merah itu diduga jatuh ke Sungai Avur Besuk di Dusun Brangkal saat melintasi tanggul sepulang berjualan sekitar pukul 12.00 WIB.

“Kelihatannya kepleset ke sungai. Dia naik motor melintasi tanggul Sungai Avur Besuk dari arah selatan ke utara,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (07/02/2022).

Warga yang mengetahui pertama kali, kata Sun’an, langsung mencarinya ke sungai dengan jaring ikan karena debit air yang tinggi dan berarus deras. “Belum ketemu ini, arusnya deras dan debit air tinggi,” ujarnya.

Baca Juga  Hari Ibu: PIKK PLN UP3 Malang Berbagi, Para Lansia Tersenyum

Supervisor Pusdalops BPBD Jombang Stevie Maria mengatakan, 12 personel telah diberangkatkan ke lokasi dengan membawa 2 perahu untuk melakukan pencarian. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tim Basarnas untuk mencari korban.

“Sementara ini pencarian masih di lokasi korban hilang pertama kali,” ungkapnya.



Adi Rosul