Penyanyi Mualaf Sinead O’Connor Meninggal Dunia

Penyanyi Sinead O'Connor

INDONESIAONLINE – Kabar duka datang dari dunia hiburan internasional. Penyanyi ternama Sinead O’Connor meninggal dunia.

Penyanyi asal Irlandia yang memeluk agama Islam sejak 2018 itu meninggal dalam usia 56 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan  pihak keluarga Sinead O’Connor. “Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” itulah pesan yang disampaikan  keluarga Sinead O’Connor dilansir dari BBC News pada Kamis (27/7/2023).

Belum ada keterangan apa penyebab Sinead O’Connor meninggal dunia.

Sebelumnya, Sinead O’Connor bertahun-tahun berjuang memgatasi masalah kesehatan mental. Dia meggalami agoraphobia, yakni kondisi yang membuatnya ketakutan berada di tempat ketika bantuan tidak tersedia.

Mereka yang mengalami agoraphobia takut dengan kerumunan atau menjadi penyendiri. Hal ini membuat pemderita agoraphobia  kesulitan bertemu dengan orang lain, bahkan hingga kelaparan.

Sinead O’Connor pernah menjual pakaiannya begitu menjadi mualaf dan mendonasikan hasilnya ke Bray Women’s Refuge. Asosiasi itu didirikan untuk merawat 140 wanita dan anak-anak setiap tahun.

Pada Januari 2022, putranya yang baru berusia 17 tahun meninggal dunia karena bunuh diri. Saat itu Sinead O’Connor menegaskan apa yang dilakukan putranya tak patut ditiru.

“Putraku yang tampan, Nevi’im Nesta Ali Shane O’Connor, cahaya hidupku, memutuskan untuk mengakhiri kesulitannya di dunia pada hari ini dan telah berpulang ke Tuhan. Semoga ia beristirahat dalam damai dan tak ada yang meniru tindakannya itu. Sayangku, aku sangat mencintaimu. Semoga kau menemukan kedamaian,” ungkap Sinead O’Connor kala itu. (red/hel)

artis meninggalmeninggal duniaSinead O'ConnorSinead O'Connor meninggal