JATIMTIMES – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menerima dan akan membahas sejumlah aspirasi dari para wartawan.

Meskipun Bupati Tulungagung Maryoto Birowo tidak hadir langsung dalam acara yang digelar di halaman Kantor DPRD Tulungagung itu, namun beberapa pejabat eksekutif dan legislatif tetap ada yang ikut memeriahkan acara itu.

Maryoto Birowo melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Endang Sri Utami mengatakan, Pemkab Tulungagung akan selalu mendukung keberadaan pers. Karena pers mempunyai peran penting dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, informasi pembangunan ataupun permasalahan sosial masyarakat yang ingin disampaikan ke Pemerintah.

Menurut Endang, tidak alasan khusus bahwa Pemkab Tulungagung secara resmi tidak memperingati HPN 2022 seperti hari-hari besar lainnya.

Baca Juga  Kisah TKW di Arab Saudi: Majikan Masuk Diam-diam ke Kamarnya Lakukan Hal Bejat Ini

Untuk itu, dirinya akan mengomunikasikan aspirasi dari para wartawan kepada unsur pimpinan agar ke depannya Pemkab juga menggelar acara peringatan HPN.

“Akan kita komunikasikan dengan pimpinan, ke depannya nanti bisa kita agendakan. Tentunya kita berharap akan sama dengan hari-hari lainnya, kita juga akan memperingati hari pers,” kata Endang usai acara peringatan HPN 2022 di halaman Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (9/2/2022).

Sebagai mitra, lanjut Endang, antara pemerintah dengan pers harus bisa berjalan beriringan. Karena peran pers sangat membantu pemerintah dalam menyosialisakan keberhasilan pembangunan pemerintah.

Selain itu, Endang juga menyampaikan permintaan maaf karena Bupati Tulungagung tidak bisa menghadiri acara peringatan HPN 2022 dikarenakan agenda menghadapi Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di BPR Bank Tulungagung.

Baca Juga  Honda BRV Terbalik usai Tabrak Mitsubishi Pajero

“Sebenarnya ada rencana datang, tapi karena bupati juga termasuk pemegang saham, maka mendahulukan agenda yang lebih penting,” ungkapnya.

Terkait dengan aspirasi balai wartawan di Tulungagung, Endang mengaku akan membahasnya dengan pihak legislatif atau anggota DPRD Tulungagung.

Atas nama Pemkab Tulungagung, dirinya juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022. “Atas nama Pemkab mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga dengan bertambahnya usia, bisa semakin jaya,” tutupnya.



Muhamad Muhsin Sururi