JATIMTIMES  –  Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) tidak pernah absen dalam melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Kali ini KWB menggelar vaksinasi masal, senam sehat, santunan anak yatim, serta undian doorprize untuk memperingati HPN Ke-76. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bangkalan R.  Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), Wakil Bupati Moh. Mohni, dan jajaran Forkopimda Bangkalan. 

Ketua KWB Ismail Hasyim mengatakan, dalam situasi pandemi ini, pihaknya bersama seluruh anggota  berinisiasi untuk selalu bersinergi dengan Pemkab Bangkalan melalui agenda HPN Ke-76 ini. Salah satunya dengan vaksinasi masal. 

“Kami ingin membantu pemerintah, khususnya dalam percepatan pencapaian target vaksinasi, sehingga herd immunity bisa segera terbentuk dan Bangkalan bisa segera terbebas dari covid-19,” ucap Ismail dalam sambutannya di Gedung Olahraga Sultan Abdul Kadirun (GOR SAKA) Bangkalan, Minggu (06/02/2022). 

Baca Juga  Densus Anti-Teror Tangkap Terduga Teroris di Bumiayu Kota Malang

Selain itu, Ismail mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan acara ini. “Harapan kami, sinergitas ini terus terjalin agar kemitraan antara wartawan dan Pemkab Bangkalan terus berjalan,” ujarnya. 

Sementara, Bupati Bangkalan R.  Abdul Latif Amin Imron mengatakan, peran pers di masa pandemi seperti saat ini sangat penting. Sebab, informasi positif yang disebarkan oleh insan pers bisa menciptakan rasa optimistis masyarakat. 

“Jadi, insan pers ini juga bisa berperan menangkal hoaks terkait vovid-19 dan hoaks tentang vaksinasi,” kata  Ra Latif. 

Untuk itu, bupati mengajak kepada seluruh insan pers untuk menyebarkan pesan-pesan positif guna membangkitkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk saling menguatkan. 

Baca Juga  Orca, Paus yang Terancam Punah Muncul di Laut Sulawesi Utara, Penyelam Berhasil Merekam

Selain itu, bupati berharap pers di Bangkalan, khususnya KWB, terus-menerus menjadi mitra pemerintah. Pers diharapkan mengabarkan dan memublikasikan kegiatan  yang sedang  dan akan dilakukan oleh pemerintah. 

“Saya berharap teman-teman KWB terus memberi masukan, saran dan kritik kepada pemda agar kemitraan yang selama ini sudah terjalin dapat terus ditingkatkan,” lanjut bupati. 

Tidak hanya itu. Bupati berharap media ikut mendukung pemerintah dalam menarik investor. “Berikan kesan bahwa Bangkalan ramah investasi. Terakhir,, kami sampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.



Imam Faikli