JATIMTIMES – Layanan logistik GoSend telah menjadi andalan pelaku usaha mulai dari UMKM hingga socialseller agar dapat tetap tangguh dan tumbuh selama pandemi. Memasuki tahun 2022, GoSend menyiapkan rangkaian inovasi  yang akan makin mengoptimalkan layanan logistik online baik untuk pelaku usaha maupun konsumen. 

Dengan tren e-commerce dan peningkatan kebutuhan pengiriman, kolaborasi GoSend dan Tokopedia terus memberikan dampak positif terhadap ekosistem. 

Head of Logistics Gojek, Steven Halim, mengatakan pada periode awal 2021, pihaknya mencatatkan peningkatan 116% jumlah seller pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan awal pandemi. Selain itu, rata-rata jumlah order mitra driver Gojek naik 70% di 2021.

Melalui ragam inisiatif tersebut, GoSend dapat menghadirkan layanan yang cepat, aman, dan hemat bagi para pengguna dan pelaku usaha serta mendukung pendapatan mitra driver.

Baca Juga  Menko Ekonomi Airlangga: 97% Indonesia Tidak Menghadapi Resesi

Menerapkan ekosistem berbasis pengiriman hyperlocal-on-demand, GoSend  mampu  dalam pengiriman on-demand dan menjadi kepercayaan  pelaku usaha dan konsumen.

Steven menambahkan kebutuhan akan pengiriman cepat di era pandemi sangat dirasakan oleh para pelaku usaha, dimana melalui GoSend API (Application Programming Interface), ribuan partner dan jutaan sellers dapat menggunakan layanan dengan  langsung melalui integrasi platform usaha. 

Data internal Gojek mencatat bahwa jumlah total transaksi GoSend API melalui top partners meningkat 41% pada H1 2021. Seperti kebutuhan pengiriman paket dan ekspektasi pengguna yang terus bertambah, Gojek juga akan terus gesit seperti para mitra driver GoSend untuk menjemput peluang layanan logistik masa depan lewat berbagai inovasi dan mengantar layanan logistik terbaik kepada masyarakat. 

Baca Juga  Graha Bangunan Hadirkan Program Jotun Berkah Berlimpah Hari Raya, Ini Syarat dan Ketentuanya

Memasuki tahun 2022, Gojek melihat bahwa saat ini masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap kecepatan dan keandalan pengiriman. Selain itu, makin banyak masyarakat yang menggunakan layanan logistik untuk pengiriman barang kebutuhan sehari-hari, termasuk diantaranya sembako, perlengkapan kantor, serta peralatan kesehatan. 

Di samping itu, penggunaan layanan pengiriman untuk menunjang bisnis online juga kian menjadi prioritas dan minat terhadap kemudahan pengiriman last-mile pun ikut meningkat.



M. Bahrul Marzuki