Pelatih Persik Kediri Javier Roca.(foto : istimewa)

INDONESIAONLINE – Persaingan kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022 semakin sengit. Sejumlah tim mulai menunjukkan eksistensinya untuk mendongkrak posisi klasemen masing-masing.

Itu terlihat dari sengitnya persaingan klasemen mulai dari papan atas hingga papan bawah.

Seperti yang terlihat pada persaingan zona bawah. Sejumlah tim seperti Persik Kediri, Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Barito Putera yang saat ini tengah bersaing satu sama lain.

Bila melihat jarak torehan poin dari masing-masing tim tersebut sebenarnya  tak terpaut jauh. Perbandingannya 1 – 5 poin.

Persik Kediri yang berada di posisi klasemen 14 saat ini mengoleksi 22 poin, Persipura yang berada pada klasemen 15  mengoleksi 18 poin, Persela Lamongan berada di posisi 16 mengoleksi 17 poin dan di posisi 17 ditempati oleh Barito Putera dengan mengoleksi poin 16. Sedangkan di posisi paling buncit di BRI Liga 1 ditempati oleh Persiraja Banda Aceh dengan koleksi 8 poin.

Baca Juga  Bendera Palestina Dibentangkan saat Swiss Bentrok dengan Israel

Melihat persaingan yang cukup sengit ini, pelatih Persik Kediri, Javier Roca justru optimistis, jika Persik Kediri dapat lolos dari jurang degradasi pada kompetisi musim ini.

Menurutnya, itu tak lepas dari faktor permainan pada skuat besutannya yang mulai membaik.

“Saya optimis, dengan kerja keras pemain dengan kerja keras seluruh tim kita sangat optimis untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan,” ujarnya, Minggu (30/1/22).

“Ke depan, semoga kita dapat memajukan posisi klasemen. Kami sangat optimis, karena secara permainan, sebenarnya kita sudah mulai ketemu prinsip atau ciri khas dari permainan kita. Semoga ke depan kita dapat terus lebih baik lagi,” imbuhnya.



Eko Arif Setiono

Baca Juga  Moreno Bukan Penendang Atlet Futsal Blitar, Panitia Disiplin Porprov Akui Salah Input Nama