Yudianto memimpin latihan Blitar Poetra.(Foto : Istimewa/Blitar Poetra)

JATIMTIMES – Kesebelasan Blitar Poetra bersiap menghadapi Deltras Sidoarjo dalam putaran 32 besar Liga 3 Jawa Timur. Pertandingan antara Blitar Poetra melawan Deltras Sidoarjo akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (3/12/2021).

Menjelang laga tersebut, Blitar Poetra telah mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin. Pasalnya, tim yang akan dihadapi adalah tim favorit juara yang tentunya bukan tim sembarangan. Selain menjadi tim favorit juara, Deltras Sidoarjo juga diuntungkan karena main di kandang sendiri.

Pelatih Blitar Poetra Yudianto mengatakan, selama persiapan anak asuhnya digembleng agar mematangkan lini belakang. Sebab, Blitar Poetra harus ditinggal salah satu pemain senior di posisi bertahan karena akumulasi kartu. Sehingga ia harus memutar otak untuk mencari penggantinya dari beberapa pemain yang ada.

Baca Juga  22 Pemain Dibawa Arema FC Bertolak ke Semarang, Penantian Abel Camara vs Carlos Fortes

“Selain itu, lini lain juga tetap dipersiapkan dengan maksimal. Termasuk lini serang dengan menambah kematangan di depan gawang lawan, sehingga bisa melakukan finishing dengan baik,” kata Yudianto.

Yudianto menambahkan, sejak penyisihan grup E selesai, Blitar Poetra sudah beberapa kali melakukan latihan, dan satu kali uji coba melawan tim lokal.

“Kami mempersiapkan diri dengan latihan seperti biasa di Stadion Gelora¬† Penataran. Kami juga lakukan uji coba agar pemain siap bertanding,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Blitar Poetra lolos ke 32 besar menyandang gelar juara Grup E sedang Deltras merupakan runner up Grup K. Kedua tim di babak penyisihan sama-sama tidak terkalahkan. Blitar Poetra menang dua kali dan imbang dua kali, sementara Deltras menang tiga kali dan seri satu kali.

Baca Juga  Ketua PSSI Kota Malang Waris Susanto Tegaskan Tak Minat Calonkan Diri sebagai Ketua Umum KONI



Aunur Rofiq