JATIMTIMES – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari kaum tani di Gresik agar maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres)  2024 mendatang. 

Bahkan, para petani asal Desa Kedunganyar, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, itu mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin di area persawahan desa setempat, Sabtu (29/1/2022). 

Para petani optimistiis  Gus Muhaimin bisa terpilih menjadi presiden tahun 2024. Bahkan, demi mendeklarasikan dukungan tersebut, petani rela meninggalkan aktivitasnya.

“Spontanitas para petani datang tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Ada yang sedang memberikan pupuk dan membenahi irigasi,” kata Samad, salah satu petani usai memimpin deklarasi.

Lelaki berusia 57 tahun itu yakin Gus Muhaimin adalah sosok yang diharapkan masyarakat. Selain religius, ketua umum PKB itu juga mempunyai kepedulian besar kepada wong cilik. 

Baca Juga  Anies Kritik Keras Pembangunan SDM: Terlambat 1 Dekade

“Khususnya kepada petani seperti kami, sangat mempunyai harapan penuh. Kami juga sudah lama kenal, tidak asing sosok Gus Muhaimin,” imbuhnya.

Menurut Samad, sosok Gus Muhaimin tidak hanya milik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun milik masyarakat bersama khususnya masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) serta idola para petani di Desa Kedunganyar. 

“Kami mempunyai harapan lebih kepada Gus Muhaimin, khususnya untuk sektor pertanian yang kian carut marut belum bisa membawa taraf kesejahteraan bagi kehidupan petani,” pungkasnya.

Di samping itu, sosok Gus Muhaimin itu sosok nasional dan dinilai memang sangat pantas untuk menjadi presiden nanti di Tahun 2024. 

“Kalau beliau mencalonkan diri jadi presiden, kita dukung. Kami optimistis 80% menang untuk Gus Muhaimin,” imbuh petani lain, Suharyoko. 

Baca Juga  Banyak Dukungan Maju Capres 2024, Sandiaga: Tahun 2024 yang Dibutuhkan Track Record

Pihaknya berharap, ke depan sosok Gus Muhaimin bisa meningkatkan kesejahteraan taraf kehidupan petani. Mulai dari pendistribusian pupuk, irigasi, dan mengendalikan pasar pasca-petani panen.



Syaifuddin Anam