JATIMTIMES – Ekonomi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Karena itu, Polresta Mojokerto mengadakan sebuah kegiatan positif terkait ekonomi,  bekerja sama dengan Bank Mandiri,  Sabtu (29/1/2022)

Acara diawali dengan sambutan dari kapolresta Mojokerto yang diwakili oleh Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito. Hadir, Prima Yoga dan Harfina Romadhini bersama tim selaku narasumber dari Bank Mandiri Cabang Mojokerto.

Sarwo mengingatkan agar selalu bersyukur kepada Allah SWT. ”Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena pada saat ini kita bisa hadir di tempat yang membahagiakan ini. Tempat di mana kita bisa menggali ilmu meskipun dengan waktu yang tidak panjang,” ujarnya..

Menurut dia, biasanya Polri memiliki tugas penegakan hukum, preventif, represif, harkamtibnas, dan lain-lain. Namun, kali ini dibekali dengan pelatihan revolusi mental dengan tema ‘Berdikari di Bidang Ekonomi’.

Baca Juga  SMAN 8 Kota Malang Kembali ke Pembelajaran Daring setelah 1 Siswa Positif Covid-19

“Di sini narasumber akan memberikan sejenis solusi, bagaimana caranya kita me-manage keuangan kita dengan gaji yang kita peroleh sebulan,” ujarnya.

“Jangan sampai kita punya gaji 5 juta, pengeluaran kita lebih dari 5 juta. Kalau kata orang Jawa dulu bilang lebih besar pasak daripada tiang. Yang artinya lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan kita per bulan, sehingga menyebabkan terjadinya utang di mana-mana,” Imbuh Sarwo.

Setelah itu dilanjutkan oleh narasumber untuk menjelaskan lebih lanjut tentang “Berdikari di Bidang Ekonomi.”

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan juga hadir di sela-sela pelatihan revolusi mental  mengajak kepada peserta pelatihan bisa mengikuti dengan baik. “Nantinya hasil dari pelatihan bisa disampaikan  kepada keluarga atau pun teman,” imbuh dia.

Baca Juga  BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Perlindungan kepada Operator Desa di Bangkalan



Abdullah M