JATIMTIMES – Guna memberikan kenyamanan belajar, Komunitas compok Literasi bersama komunitas mural lokal Artzheimer melakukan renovasi 2 ruang kelas MI Al-Falah 2 yang berada di Dusun Krepek, Desa Bangkes, Kadur.

Diketahui, kondisi ruang kelas dengan dinding retak, kusam, dan plafon yang berlubang lantaran kayu yang menjadi penyangga keropos, membuat suasana ruang belajar tampak sangat memprihatinkan.

Fasil Imani selaku Koordinator Program Renovasi yang bertajuk ‘Wall Of Creativity’ mengatakan, aksi renovasi ruang kelas ini sebagai wujud kepedulian para relawan untuk memberikan kenyamanan saat proses belajar mengajar berlangsung.

“Ikhtiar untuk melakukan renovasi ruang kelas yang hampir tak layak pakai ini memang sudah pernah kami rencanakan dari dulu, bayangkan saja mereka belajar di kelas yang terlihat sangat berbahaya, makanya kami terpanggil untuk merenovasi,” Kata Fasil, sapaannya, Rabu (22/12/2021)

Baca Juga  PPSL S2 Luar Negeri, Rektor UIN Malang Beri Pesan Bagi Mahasiswa

Fasil menambahkan, selain Compok Literasi aksi renovasi kelas ini juga bekerja sama dengan komunitas mural lokal Artzheimer. Aksi ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan sentuhan dekorasi kelas yang mampu menstimulus imajinasi siswa. Adapun pendanaan program ini dukung oleh platfrom #AKSIBAIK.

“Untuk dana renovasi kelas ini kami didukung langsung oleh platfrom #aksiBaik yang digagas oleh ibu Arumi Bachsin istri Bapak Emil Dardak selaku wakil gubernur Jawa Timur,” imbuhnya.

Sementara Dimas Andhika Putra, penggerak komunitas Artzheimer mengungkapkan kesenangannya bisa berkolaborasi dengan Compok Literasi dalam melakukan renovasi kelas yang cukup memprihatinkan ini.

“Kami senang sekali bisa sama-sama berkolaborasi melakukan aksi baik ini, selain itu kami juga membawa pesan bahwa mural itu tidak sekedar corat coret yang merusak tembok saja. Namun mural juga memiliki fungsi untuk misi sosial dan kemanusiaan.” ujarnya.

Baca Juga  Nadiem Kembali Tegaskan Larangan Calistung Jadi Syarat Masuk SD



khairul rozi