Prilly Latuconsina Baca Ayat Ini sebagai Amalan Suksesnya

INDONESIAONLINE – Belakangan ini ayat seribu dinar tengah trending di penelusuran Google. Banyak warganet yang mencari bacaan, artinya dan manfaat ayat tersebut. Hal ini terjadi lantaran aktris Prilly Latuconsina mengaku mengamalkan ayat tersebut setiap harinya.

Diketahui, Prilly dikenal sebagai aktris yang sukses di usia muda. Selain kerja keras, ia mengaku mengamalkan amalan doa yang dibaca setiap selesai salat.

Aktris serba bisa yang berusia 27 tahun itu pun mengaku membaca ayat seribu dinar, agar memperlancar rezeki serta kehidupannya. Ia bahkan menyebut sudah hafal dengan ayat tersebut, karena sudah kerap dibaca.

“Saya memang doa itu (ayat seribu dinar) tiap hari biar rezeki lancar,” kata Prilly, dikutip Senin (27/11/2023).

Tak hanya ayat seribu dinar, ia juga membeberkan urutan doa yang biasanya dibaca selepas salat. “Seabis minta (pengampunan), ayat seribu dinar terus ditutup sama selawat,” jelas Prilly.

Pemeran film Budi Pekerti ini juga meyakini keutamaan doa-doa yang dibaca akan terkabulkan. Dia pun menyarankan agar umat muslim berusaha mencari tahu mengenai doa-doa yang dibaca saat memgharapkan sesuatu.

“Pokoknya cari aja ada semua doa, supaya permintaan kita dikabulkan. Jadi ada pembukaan doanya apa, urutannya apa, diturup apa itu ada. Kalau aku biasanya doa minta, mohon ampunan, bersyukur, ayat seribu dinar, selawat,” pungkas Prilly.

Untuk diketahui, mengutip laman resmi Baznas, Ayat Seribu Dinar adalah akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq. Ayat ini disebut sebagai Ayat Seribu Dinar karena dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, maka pintu rezeki juga akan terbuka lebar.

Berikut bacaan Ayat Seribu Dinar dalam ejaan terbaru:

Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Artinya:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Secara esensial, membaca ayat ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan umat kepada Allah SWT, sehingga mereka dapat menjauhi larangan-Nya. Bagi umat Muslim yang hidup dalam takwa, Allah SWT dijanjikan memberikan solusi bagi segala urusan mereka, termasuk membuka pintu rezeki dari sumber yang tidak terduga.

Rezeki yang dimaksud di sini tidak hanya terbatas pada aspek materi, melainkan juga melibatkan dimensi spiritual, seperti ketenangan, kelapangan, dan kepuasan batin.

Mengenai waktu yang dianjurkan untuk membaca ayat 1000 dinar ini, beberapa rekomendasinya meliputi:

• Setelah menunaikan salat, terutama salat subuh.

• Sebelum berangkat bekerja, sebagai bentuk memohon pertolongan Allah dalam aktivitas sehari-hari.

• Setelah melaksanakan salat hajat atau tahajud, untuk memperkuat hubungan spiritual dengan Allah.

• Waktu sahur, sebagai amalan ekstra di bulan Ramadan.

• Ketika menghadapi kesulitan finansial, seperti terlilit utang, disarankan membaca ayat ini sebanyak 33 kali setiap hari sebagai bentuk tawakal dan upaya untuk mendapatkan pertolongan Allah.

Demikian informasi soal keutamaan ayat seribu dinar. Semoga bermanfaat. ,(bin/hel)

amalan suksesAyat Seribu DinarPrilly LatuconsinaSelebriti