Progres Terkini Pembangunan Kampus III UIN Malang, Masjid Ditarget Rampung Juli

INDONESIAONLINE – Pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus menunjukkan progress positif. Sederet gedung menjulang indah itu segera siap mendukung proses pembelajaran yang aman dan nyaman.

Terbaru, kampus ulul al-bab itu menargetkan agar pada Juli 2023, bangunan ma’had dan juga masjid yang ada di kampus III selesai dibangun. Jika selesai dibangun,  maka setidaknya bisa menampung 12 ribu mahasiswa baru dari penjuru dunia untuk belajar di UIN Maliki Malang.

Karena dua maahad yang masih dalam proses pembangunan itu masing-masing disiapkan untuk kapasitas enam ribu mahasiswi dan enam ribu mahasiswa. Kapasitas besar itu akan menambah jumlah penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya.

“In Sya Alah Juli ini ma’had laki-laki dan perempuan serta masjid selesai dibangun ” ungkap Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA.

Pria nomor satu di lingkungan UIN Maliki Malang itu menjelaskan jika proses pembangunan terus dipantau maksimal oleh pihaknya.  Sehingga, pelaksana pembangunan yang bertanggungjawab terhadap proyek terus memberikan progres pembangunan.

Dalam pantauan yang rutin dilakukan, menurutnya tidak ada kendala berarti dalam proses pembangunan. Sehingga, semua proses berlangsung dengan lancar dan sesuai target yang diharapkan.

“Saya terus melakukan pemantauan, dan sekaligus berpesan agar proses pembangunan dilaksanakan maksimal dan amanah serta tidak ada korupsi,” jelasnya.

Kampus III UIN Maliki Malang memang digadang-gadang sebagai salah satu kampus terindah di dunia. Selain direncanakan pembangunannya secara matang, gedung kampus III UIN Malang juga memiliki keunikan, yaitu bentuk bangunan dengan lafaz Basmalah.

Dalam tahap kedua ini, bangunan tersebut berbunyi lafaz ‘Arrohim’ yang rencananya akan dipergunakan sebagai Gedung Fakultas Kedokteran, Gedung Fakultas Farmasi, Gedung Fakultas Teknik, Gedung Data Center dan Pusat Penelitian, Gedung Asrama Putra(Ma’had Putra), Gedung Asrama Putri (Ma’had Putri), Gedung Pusat Kajian Islam (Islamic Tutorial Center).

kampus 3 uin malanguin malangUIN Maliki Malang