Pendidikan

Rektor UIN Maliki Malang Apresiasi Beasiswa Genbi Bank Indonesia

9
×

Rektor UIN Maliki Malang Apresiasi Beasiswa Genbi Bank Indonesia

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang berbangga hati menjadi tuan rumah seremonial penerimaan Generasi Baru Indonesia (Genbi) 2024 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang. Acara ini menandai momen istimewa bagi 75 mahasiswa UIN Maliki Malang yang terpilih sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia.

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. HM Zainuddin, MA menyambut baik program beasiswa ini. Prof Zain-sapaannya- menyebutnya sebagai sebuah langkah strategis dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berkarakter kuat.

“Generasi Z tidak hanya membutuhkan pengetahuan, tetapi juga karakter yang kokoh untuk menghadapi berbagai rintangan di masa depan, khususnya dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tutur Prof. Zain.

Di kesempatan ini, Prof. Zain tak lupa memberikan pesan penting kepada para penerima beasiswa. Ia mendorong mereka untuk terus meningkatkan motivasi belajar, fokus meraih cita-cita, dan senantiasa melawan rasa malas.

“Ingatlah, kesuksesan tidak datang secara instan. Diperlukan proses panjang dan dedikasi tinggi untuk mencapainya,” tegas Prof. Zain.

Baca  Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang Buka Penelitian Kolaboratif Dosen-Mahasiswa

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Malang Febrina, mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme luar biasa yang ditunjukkan para pendaftar beasiswa.

Dari total 1.000 pendaftar, terpilihlah 285 mahasiswa berprestasi, dengan 75 di antaranya berasal dari UIN Maliki Malang. Jumlah ini menjadikan UIN Maliki Malang sebagai universitas dengan penerima beasiswa terbanyak.

Febrina berharap para penerima beasiswa dapat memanfaatkan program dan kegiatan yang disediakan secara maksimal untuk pengembangan diri. Ia juga menitipkan harapan agar mereka dapat menjadi pemimpin bangsa yang membawa kemajuan bagi Indonesia.

Tentang Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia merupakan program tahunan yang ditujukan bagi mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia. Beasiswa ini tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga berbagai program pengembangan diri, seperti seminar, workshop, dan mentoring.

Penerima beasiswa Bank Indonesia diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara (as/dnv).