Rektor UIN Maliki Malang Berikan Angin Segar Dosen dan Tenaga Kependidikan Non-ASN

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. HM. Zainuddin, MA saat menyerahkan SK perpanjangan kontrak dosen dan tenaga kependidikan non-ASN (as/io)

INDONESIAONLINE – Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang Prof. Dr. HM. Zainuddin, MA., membawa kabar gembira bagi para dosen dan tenaga kependidikan non-ASN di lingkungan Kampus Ulul Albab. Melalui langkah strategis dan kebijakannya, Prof. Zain memberikan angin segar dengan perpanjangan kontrak untuk tahun 2024.

Keputusan ini disampaikan Prof. Zain melalui Surat Keputusan (SK) yang diberikan langsung secara simbolis kepada para dosen dan tenaga kependidikan non ASN di Aula Gedung Rektorat, Jumat (16/2/2024) kemarin.

Lebih dari Sekadar Tindakan Administratif

Perpanjangan kontrak ini bukan hanya sekadar tindakan administratif, melainkan juga momentum penting dalam meneguhkan komitmen UIN Maliki Malang untuk memberikan pengakuan yang layak bagi para dosen dan karyawan non-ASN. Lebih dari itu, hal ini juga menjadikan upaya dalam memajukan lembaga menuju standar yang lebih tinggi, yakni unggul bereputasi internasional.

Dalam sambutannya usai penyerahan SK tersebut, Prof. Zain menyampaikan bahwa hal ini menjadi satu upaya untuk terus memberikan yang terbaik bagi para dosen dan para pegawai non-ASN.

Tentu tak berhenti di sini, pihaknya juga berupaya untuk menjadikan para dosen dan karyawan non-PNS sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun tentunya, hal ini diupayakan tetap dengan berpedoman sesuai regulasi yang ada. Karenanya, pihaknya berharap para dosen maupun pegawai non-ASN terus meningkatkan kinerja dan tetap bekerja secara profesional dan semakin memiliki integritas yang tinggi.

Berbagi Pengalaman dan Motivasi

Dalam kesempatan itu, Prof. Zain juga berbagi pengalaman ketika masih dalam masa perjuangan. Bahkan, ia menyampaikan pernah mendapatkan honor dengan nominal yang begitu kecil.

“Dulu, honor yang saya terima hanya 50 ribu rupiah,” ungkapnya.

Namun, berkat ikhtiar, kesabaran dan semangat pantang menyerah, kesuksesan pun dapat diraih oleh Rektor asal Bojonegoro ini. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar para pegawai terus bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.

Tak lupa, pihaknya juga mendorong agar para pegawai terus menunjukkan prestasi maupun kinerja terbaik untuk kemajuan lembaga, khususnya dalam mewujudkan visi kampus menjadi perguruan tinggi bereputasi internasional.

“Untuk itu jaga kekompakan dan bantu doa dan ikhtiar dari seluruh keluarga besar kampus ini agar cita-cita kampus ini bisa terwujud,” tegasnya (as/dnv).

dosen dan tenaga kependidikan non asnrektor uin maliki malangUIN Maliki Malang