INDONESIAONLINE – Ratusan anak di Kabupaten Gresik mengikuti khitanan masal di RS Fathma Medika Jl Pendopo Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Minggu (26/2/2023).

Khitan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-9 rumah sakit itu. 

Ratusan anak yang dikhitan tampak bahagia sembari didampingi orang tuanya masing-masing. 

Salah satu peserta khitan, Mohammad Pasha Viendra Baihaqi, asal Racikulon, Kecamatan Sidayu. Anak berusia 6 tahun itu hadir diantar sang paman, Sudarmono. 

“Ponakan saya ini lahirnya bertepatan dengan ulang tahun ke-2 RS Fathma Medika. Sehingga hari ini saya ikutkan khitan massal ini,” kata Sudarmono.

Dia berharap, kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal ini terus digelar rutin setiap tahun karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan terus digelar setiap tahun, karena sangat membantu warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Baca Juga  Tips Atasi Gatal pada Kulit, Hanya Pakai Bahan Herbal yang Ada di Dapur

Sementara, Direktur RS Fathma Medika dr Asluchul Alif mengatakan, khitan digelar secara gratis untuk membantu warga yang membutuhkan.

Kegiatan sosial ini sudah menjadi amanah dari kedua orang tuanya untuk terus menebar kebaikan. Selain khitan gratis, para peserta juga mendapatkan bingkisan dan uang saku. 

“Alhamdulillah total ada 200 anak yang ikut khitan massal tahun ini,” ujar dr Alif didampingi dr Cicin Ulfina. 

Asluchul Alif menyebutkan, di usia ke-9 ini, RS Fathma Medika telah memiliki fasilitas lengkap dengan jumlah 30 dokter, baik dokter spesialis, dokter gigi maupun dokter umum, serta 33 poli. 

“Rencanannya akan ada tambahan layanan CT stan dan menuju rumah sakit trauma center bagi korban kecelakaan,” pungkas dr Alif.

Baca Juga  Resep dr. Zaidul Akbar, Tubuh Bisa Dapat 10 Manfaat Sekaligus Hanya dengan 1 Daun ini