Para peserta konsolidasi humas seluruh PTKIN se-Indonesia. (Ist)

JATIMTIMES – Forum Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia melakukan konsolidasi terkait penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN). 

Konsolidasi yang dilakukan pada Jumat (4/2/2022) ini untuk merumuskan sejumlah strategi publikasi untuk menarik perhatian sekaligus mencari format terbaru untuk menarik para calon mahasiswa yang ingin kuliah di PTKIN seluruh Indonesia. 

1

Ketua Panitia SPAN-UM PTKIN Prof Dr Imam Taufiq MAg menjelaskan, konsolidasi ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas dan komitmen untuk memublikasikan kegiatan SPAN-UM PTKIN. Pengamanan persepsi dalam manajemen dan branding penerimaan mahasiswa baru ini merupakan hal yang penting.

Baca Juga  Mantap, Mahasiswa UIN Malang Rebut Emas National Science Competition 2024

Rektor UIN Walisongo Semarang itu menjelaskan, sejumlah rumusan strategis akan disusun sesuai kebijakan terkait pelaksanaan SPAN-UM PTKIN. “Esensinya tentu meningkatkan kemudahan proses pendaftaran. Makanya perlu konsolidasi humas PTKIN se-Indonesia,” tandasnya.

2

Konsolidasi SPAN-UM PTKIN ini menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya staf khusus menteri agama bidang  media dan komunikasi publik, kepala sekretariat dan kepala humas Kementerian Agama RI, redaktur media, dan pokja humas SPAN-UM PTKIN.

Konsolidasi itu juga mendapat tanggapan positif dari Ketua Forum PTKN Prof Dr Mahmud MSi. Ia mengapresiasi perjalanan kinerja panitia yang sudah berlari cepat untuk melaksanakan tahapan-tahapan SPAN-UM PTKIN.

 



Anggara Sudiongko