INDONESIAONLINE – Anggota kepolisian Satresnarkoba Polresta Malang Kota terperosok di sungai dengan kedalaman 10 meter, Selasa (21/2/2023) malam. Insiden tersebut terjadi di aliran Sungai Losari yang berlokasi di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Peristiwa itu terjadi saat anggota Polri tersebut sedang menggelandang pelaku peredaran narkoba, untuk dibawa ke Mako Polresta Malang Kota.

Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik menuturkan, anggota kepolisian Satresnarkoba Polresta Malang Kota yang terperosok ke Sungai Losari tersebut, diketahui bernama Aiptu Khoirul, 50.

“Sesaat setelah mendapat laporan, korban langsung dievakuasi. Korban hanya mengalami luka di bagian kaki,” ucap Taufik saat ditemui Jatim Times di Polres Malang, Rabu (22/2/2023).

Kejadian yang dialami oleh anggota Polri tersebut, bermula pada Selasa (21/2/2023) malam. Saat itu, yakni sekitar pukul 21.30 WIB korban beserta beberapa anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota melakukan pengembangan kasus peredaran narkotika di daerah Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Baca Juga  Bersaing Ketat, Lomba Desa Kabupaten Malang 2023 Masuk Tahap Penilaian Administrasi

“Saat itu anggota Satnarkoba Polresta Malang Kota berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pengedar narkotika. Kemudian anggota membawa pelaku ke rumahnya untuk kepentingan penyelidikan,” ucapnya.

Ketika menuju ke kediaman pelaku itulah, anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota melintas di kawasan pinggiran aliran Sungai Losari. Kemudian korban terperosok ke aliran sungai.

“Korban terperosok ke aliran Sungai Losari dengan kedalaman sekitar 10 meter,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian kaki. Di sisi lain, anggota kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut, meminta bantuan kepada warga setempat untuk mengevakuasi korban.

Namun, karena lokasi korban terperosok ke aliran sungai cukup dalam, peristiwa itupun akhirnya diadukan oleh ketua RT setempat kepada petugas kepolisian. Mendapat laporan, anggota Polsek Singosari bersama Tim SAR gabungan Malang Raya dan para relawan mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga  Peringati Satu Abad NU, 1.000 Banser NU Apel di Balai Kota Among Tani Kota Batu

Setibanya di lokasi, personel gabungan langsung mengambil tindakan untuk mengevakuasi korban. “Setelah dievakuasi, korban dibawa ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang menggunakan mobil ambulans untuk penanganan lebih lanjut,” imbuh Taufik.

Sementara itu, untuk pelaku yang berhasil ditangkap oleh korban bersama anggota kepolisian lainnya, sesaat setelah kejadian sudah digelandang oleh petugas ke Satresnarkoba Polresta Malang Kota.

“Pelaku yang diamankan petugas di Singosari itu, sudah dibawa ke Mako Polresta Malang Kota,” tukasnya.