JATIMTIMES – Penemuan mayat di sungai Desa Jeli, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, yang pada Rabu (02/02/2022) kemarin masih misterius, kini mulai terungkap. Pria yang ditemukan meninggal dunia itu adalah Rokim (42), warga Jeli.

Identitas mayat terungkap setelah keluarganya datang untuk melihat jenazah.  “Benar, keluarganya sudah menyatakan dan ada dua saksi lagi di lokasi saat itu,” kata Kapolsek Karangrejo AKP Sudaryanto, Kamis (03/02/2022). 

 

Rokim ditemukan tewas diduga sebelumnya mengalami kecelakaan tunggal sehingga berakibat dia dan motor yang dikendarai masuk sungai.  “Diduga  kecelakaan tunggal. Motornya sudah kami cari dan ditemukan di bawah Jembatan Jeli,” ungkap kapolsek. 

Pada malam hari setelah kejadian, petugas menyisir aliran sungai. Fan tak jauh dari TKP atau tepatnya di bawah jembatan, motor ditemukan. “Karena di bawah jembatan kan airnya agak dalam. Apalagi sore kemarin terjadi hujan,” ujar AKP Sudaryanto. 

Baca Juga  Ibu Kandung di Jember Bunuh Balitanya, Diduga Sakit Jiwanya Kambuh

Keterangan kapolsek Karangrejo ini membantah kabar simpang siur bahwa pria yang ditemukan tewas itu diduga akibat penyebab lain.  “Dua saksi sudah memberikan keterangan. Sebelum kejadian, melihat pengendara sepeda motor melaju dan kemudian tak terlihat lagi. Juga ada bekas goresan yang kemudian ditemukan di plengsengan dekat jembatan, dekat ditemukan motornya,” jelas AKP Sudaryanto.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan tewas di sungai masuk desa Jeli, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Di sungai dengan kedalaman 6 meter dengan air yang dangkal itu, sosok mayat pria bertelanjang dada ditemukan di bawah belukar pada Rabu (02/02/2022).

Bersama Inafis Polres Tulungagung, petugas Polsek Karangrejo melakukan evakuasi dan identifikasi serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca Juga  Enam Bulan Ada 722 Pengajuan Dispensasi Nikah Dini di Kabupaten Malang

 

Sebelum dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung, ada warga yang melaporkan kehilangan keluarganya sejak Selasa (01/02/2022) sore. “Ada orang mengaku anggota keluarganya belum pulang sejak kemarin. Pamitnya beli sepatu,” kata kapolsek, sesaat setelah kejadian. 

Setelah dibuka, mayat yang ditemukan identik dengan Rokim (42), pria yang pamit membeli sepatu yang hingga saat ini belum pulang itu.

“Sempat dibuka. Keterangannya membenarkan bahwa itu adalah pria yang dimaksud. Saat pergi, ia membawa sepeda motor,” kata AKP Sudaryanto.



Anang Basso