Olahraga

Timnas U-23 Raih Bonus Fantastis Rp 23 Miliar, Berapa Jika Dibagi Rata?

8
×

Timnas U-23 Raih Bonus Fantastis Rp 23 Miliar, Berapa Jika Dibagi Rata?

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Tim Nasional Indonesia U-23 menorehkan prestasi gemilang di Piala Asia U-23 2024. Penampilan impresif mereka di ajang ini membuahkan bonus fantastis sebesar Rp 23 miliar dari para pengusaha Indonesia.

Bonus ini menjadi yang terbesar yang pernah diterima Tim Garuda Muda. Ke-23 pengusaha tersebut masing-masing menyumbangkan dana Rp 1 miliar sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan tim yang berhasil lolos ke semifinal turnamen.

Lantas, berapa masing-masing anggota tim yang akan menerima bonus jika dibagikan rata?

Jika dihitung berdasarkan jumlah pemain dan staf pelatih, total anggota Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 adalah 38 orang. Rinciannya adalah 23 pemain dan staf pelatih sejumlah 15 orang (termasuk Shin Tae-yong).

Jika bonus Rp 23 miliar dibagikan rata, maka masing-masing anggota tim akan menerima Rp 605,2 juta per orang.

Namun, perlu diingat bahwa angka ini hanyalah perkiraan kasar. Pembagian bonus yang sebenarnya dapat berbeda-beda, dengan pertimbangan peran dan kontribusi masing-masing anggota tim. PSSI dan internal Timnas U-23 akan menentukan besaran bonus yang diterima setiap orang.

Baca  Pilih Fokus Libur, Arema FC Kesampingkan Bursa Transfer

Prestasi Timnas U-23

Perjalanan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 memang luar biasa. Mereka lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A, dan kemudian mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final melalui adu penalti.

Prestasi ini pula yang membuat puluhan pengusaha Indonesia secara sukarela mengumpulkan uang untuk bonus Garuda Muda. Bonus fantastis dari para pengusaha menjadi bukti nyata rasa bangga dan apresiasi atas perjuangan para pemain muda ini.

Di semifinal, Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan juara bertahan Uzbekistan U-23. Pertandingan ini akan menjadi penentu langkah mereka ke final, sekaligus peluang untuk meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris.