UIN Maliki Malang Gencarkan Publikasi Ilmiah & Kolaborasi Riset

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Zainuddin, MA menegaskan publikasi ilmiah dan riset kolaborasi merupakan kunci untuk meningkatkan grade kampus dan memperluas jangkauan UIN Maliki di kalangan akademisi nasional maupun internasional (as/io).

INDONESIAONLINE – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus menggencarkan publikasi ilmiah dan kolaborasi riset sebagai salah satu fokus utama untuk mencapai visi kampus sebagai universitas yang diakui dan bereputasi di kancah internasional.

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Zainuddin, MA menegaskan bahwa publikasi ilmiah dan riset kolaborasi merupakan kunci untuk meningkatkan grade kampus dan memperluas jangkauan UIN Maliki di kalangan akademisi nasional maupun internasional.

“Semakin banyak publikasi ilmiah yang dihasilkan, semakin baik pula grade kampus kita,” jelas Prof. Zainuddin.

Kolaborasi: Kunci Menuju Pengakuan Internasional

UIN Maliki Malang aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri, untuk memperkuat kolaborasi riset dan publikasi ilmiah. Hal ini membuka peluang bagi sivitas akademik UIN Maliki Malang untuk menerbitkan karya ilmiah di jurnal terakreditasi dan bereputasi internasional.

“Kolaborasi tidak hanya dilakukan dengan instansi luar, tetapi juga internal, antara dosen dengan dosen, dan dosen dengan mahasiswa,” ungkap Prof. Zainuddin.

UIN Maliki Malang juga secara rutin mengadakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis karya ilmiah. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa publikasi ilmiah yang dihasilkan memenuhi standar jurnal internasional.

“UIN Maliki Malang juga memiliki Pusat Publikasi Ilmiah (PPI) yang bertugas untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa,” imbuh Prof. Zainuddin.

Dengan gencarnya publikasi ilmiah dan kolaborasi riset, UIN Maliki Malang optimis dapat mencapai visinya sebagai universitas yang diakui dan bereputasi di kancah internasional.

kolaborasi risetpublikasi ilmiahrektor uin maliki malangUIN Maliki Malang