INDONESIAONLINE – Kucing adalah hewan peliharaan yang paling banyak di gemari oleh manusia. Selain lucu, kucing juga banyak sekali jenisnya jadi bisa disesuaikan dengan selera.

Pada umumnya, kucing dipelihara manusia dan senang untuk berbaur dengan mereka. Namun ternyata, ada kucing yang tidak suka berbaur dengan siapapun atau bisa disebut kucing introvert.

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, kucing ini berjenis Pallas Cat. Pallas cat adalah jenis kucing yang suka menyendiri dan tidak mau berbaur dengan kucing yang lainnya. Kucing jenis ini termasuk ke dalam jenis kucing tertua di dunia. Namun sayangnya, kucing Pallas Cat ini termasuk ke dalam jenis kucing yang hampir punah.

Baca Juga  Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 21 Juli 2022, Apa Obat yang Elsa Minum, Akankah Elsa Bunuh Diri?

Kucing ini suka tinggal di tempat yang dingin dan berbau. Ia juga suka tinggal di tempat ketinggian hingga 15.000 kaki. Pallas Cat memiliki habitat di Iran Barat, Asia Tengah dan Cina Barat.

Sekilas, Pallas Cat terlihat memiliki badan yang jauh lebih gemuk dari pada kucing biasanya. Namun ternyata, kucing ini tidak jauh berbeda dengan kucing domestik. Pallas Cat memiliki panjang antara 46cm hingga 65cm, memiliki ekor dengan panjang 21cm hingga 31cm. Beratnya hanya sekitar 2,5 hingga 4,5 kilogram.

Kucing ini hampir punah karena sifatnya yang tidak suka berbaur dengan sesama, alhasil mereka tidak bisa berkembang biak secara baik.