JATIMTIMESUniversitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Pacar Surabaya mengelar Bhakti Sosial dengan Medical Check up, Minggu (6/2/2022). Kegiatan yang terselenggara di Unikama ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. 

Terbukti, sejak pagi sebelum kegiatan dimulai, telah terdapat banyak warga yang mengantre. Bahkan menjelang siang, semakin banyak masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan medical check up tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kampus terhadap kesehatan masyarakat, sehingga kami bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Pacar Surabaya melakukan bakti sosial kepada masyarakat umum dan warga kampus Unikama,” tutur Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi.

Baca Juga : Heboh Foto AHY Dibakar Massa di Kupang, Demokrat Murka 

 

Dimas Haryo Pamungkas SH MH, Ketua Pelaksana yang juga Ketua Biro Administrasi Umum Unikama, menambahkan, jika sasaran pada kegiatan ini merupakan masyarakat umum dan juga warga kampus Unikama

Baca Juga  Kondisi Terkini Erupsi Marapi: 1 Pendaki Meninggal, 28 Segera Dievakuasi

Kegiatan ini tentunya untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat terkini, sebelum nantinya melakukan langkah pengobatan lanjutan bilamana memang mengidap suatu penyakit. Selain itu, kegiatan termasuk juga untuk mengajak masyarakat berpola hidup sehat.

Para peserta banyak yang hadir dari Malang Raya. Bahkan dari data, terdapat mereka yang mengikuti medical checkup ini berasal dari Lawang Kabupaten Malang. Informasi kegiatan ini sebelumnya telah tersebar di media sosial, sehingga banyak masyarakat yang mengetahui kemudian mendaftar.

2

“Mulai start 7.30 WIB. Tapi mulai 06.30 WIB sudah ada yang datang, kita layani. Sampai saat ini sudah ada ratusan masyarakat yang sudah diperiksa. Kuota kita 250,” jelasnya.

Disisi lain, Elen Pantouw SE MM, Kordinator Medical Checkup mengatakan, jika beberapa waktu ke depan atau sekitar hari Sabtu, hasil pemeriksaan akan diinformasikan kepada para masyarakat yang melakukan pemeriksaan.

Baca Juga  Boyongan Pedagang Pasar Sumedang Ditarget Rampung Akhir Agustus

“Nantinya juga akan ada konsultasi dengan tim dokter kami tentang keluhan kesehatan dari masyarakat,” paparnya.

Baca Juga : Ayah Mertua Sandiaga Uno Meninggal Dunia di Singapura, Dimakamkan di Kebayoran 

 

Pihaknya berharap, agar masyarakat secara rutin memeriksakan diri. Hal ini tentunya sebagai antisipasi dini bilamana terdapat problem kesehatan, sehingga hal tersebut bisa segera ditangani. 

3

“Kebanyakan kan masyarakat enggan memeriksakan diri karena takut penyakitnya ketahuan. Sementara dengan kondisi saat ini pandemi Covid-19, maka kita harus tau bagaimana kondisi kesehatan kita,” pungkasnya.



Anggara Sudiongko