INDONESIAONLINE– Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengelar upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-76. Upacara dilaksanakan di lapangan utama UIN Maliki Malang dengan dihadiri seluruh pegawai dan dosen baik ASN maupun non ASN, Senin (3/1/2021).

Rektor UIN Malang Prof Dr HM Zainuddin, MA mengajak semua pihak yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) untuk bangga atas capaian prestasi yang diraih Kemenag. Lima tahun berturut-turut, Kemenag mendapatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan.

“Keluarga besar di bawah naungan Kemenag patut bangga, indeks prestasi dan kepuasan layanan di kementerian agama yang terus meningkat,” ungkapnya kala menjadi inspektur upacara.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebagai abdi negara, tentunya berkewajiban memberikan pelayanan yang terbaik. Bentuk kongkritnya, tentu dengan cara bekerja dengan penuh dedikasi dan bekerja secara profesional pada masing-masing satuan kerja.

“Dengan begitu, kita juga turut menyukseskan program yang ada di Kementerian Agama kita tercinta,” tegasnya.

Selain itu, usai melaksanakan upacara HAB ke-76, turut diberikan penghargaan Setya Lencana Karya Satya kepada para pegawai yang mendedikasikan diri sebagai ASN mulai 10 tahun, 20 tahun, hingga 30 tahun pengabdian.

Penghargaan yang diberikan ini, tentunya menjadi spirit untuk dapat meningkatkan etos kerja pada ASN lebih baik lagi. Penghargaan tentunya juga diharapkan menjadi pemacu untuk para ASN lainnya lebih meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga penghargaan tersebut bisa meningkatkan spirit dan etos kerja para ASN,” harapnya.

Pihaknya juga menegaskan, agar menjadikan lima budaya kerja di Kemenag sebagai bagian yang tak terpisahkan sebagai tugas dan fungsi pegawai di lingkungan Kemenag.

“Selamat memperingati Hari Amal Bhakti kemenag yang ke-76 dan semoga ke depan semakin maju dan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

You May Also Like

Membanggakan, Mahasiswa UIN Malang Torehkan Prestasi Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub Tingkat Nasional

INDONESIAONLINE¬†– Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang namanya semakin…

Ciptakan Alumni Unggul, SMK Terpadu Al-Islahiyah Padukan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Ponpes

JATIMTIMES – Memadukan antara kurikulum nasional dengan kurikulum pondok pesantren (ponpes) adalah…

Hari Pahlawan, UIN Malang Khidmat Kenang Jasa Pahlawan

INDONESIAONLINE¬†– Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, memaknai Hari…

UIN Malang Lakukan Tinjauan Manajemen, Rektor Zainuddin: Standar Mutu Harus Dicapai

INDONESIAONLINE – Evaluasi jelang akhir tahun 2022 digelar seluruh pimpinan dari masing-masing…