JATIMTIMES – Sekelompok geng motor berulah di jalanan Jombang. Gerombol pemotor tersebut membuat onar dengan cara mengepruk mobil yang melintas di jalan raya. Aksinya tersebut terekam kamera warga dan kini tengah viral di media sosial.

Aksi geng motor ini viral melalui video yang diunggah oleh aku Instagram @wargajombang yang memposting ulang dari akun @romansasopirtruck pada Selasa (08/02/2022). 

Video yang diunggah tersebut merekam aksi sekelompok pemuda dengan mengenakan baju warna hitam sedang ramai-ramai mengendarai sepeda motor di jalan raya pada malam hari.

Pada momen itu, terlihat salah satu biker mengarahkan motornya ke lajur sebelah kanan atau arah berlawanan. Sedangkan, seorang yang diboncengnya berdiri dengan memegang tongkat kayu. Pria yang dibonceng tersebut lantas mengepruk kaca spion truk boks yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga  Kapolsek Camplong Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

Berdasarkan unggahan akun @wargajombang itu, bahwa aksi tersebut dilakukan oleh kelompok geng motor di Jalan Raya Jombang-Babat, tepatnya di Dusun Tambakrejo, Desa Tambakberas, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Geng motor tersebut berjalan dari arah Jombang kota menuju Kecamatan Ploso.

“GENG MOTOR TAI LEDIG!!! Hati-hati buat #TemanRST yang sering melintas di Jalan Raya Jombang-Babat, tepatnya di Tambakberas, Jombang (gete Ploso Jombang) Jatim. Marak geng motor yang iseng mencoba merusak kendaraan yang melintas terutama pada malam hari,” tulis akun @wargajombang pada unggahannya.

Postingan tersebut kini telah viral di media sosial. Rekaman video yang diunggah telah dilihat dan disukai sebanyak 42.340 kali, dengan menuai 596 komentar dari para warganet.

Berbagai komentar pun dilontarkan oleh para netizen. “Jujur bingung bgt. Mereka2 ini punya PEMIKIRAN yg kyak apa sih kok bisa melakukan HAL GOBLOK kyk gini. Hobi karo kegiatanmu gak keren wong,” ujar netizen @aj********dd_ dalam kolom komentar.

Baca Juga  Terekam CCTV, Wali Kota Medan Kepung Angkot Ugal-ugalan

Aksi beringas geng motor yang tengah viral itu telah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian setempat. Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti rekam cctv di sepanjang Jalan Raya Jombang-Babat.

Berdasarkan keterangan dari rekaman cctv yang didapatkan, aksi geng motor tersebut terjadi pada Kamis (03/02/2022). Kini polisi tengah memburu para pelaku geng motor tersebut.

“Kami sudah melakukan penyelidikan terhadap viralnya diduga geng motor. Beberapa bukti petunjuk sudah kami serahkan ke Reskrim. Mudah-mudahan tidak lama akan bisa terungkap,” kata Rudi.



Adi Rosul