INDONESIAONLINE – Di media sosial beredar video beberapa karangan bunga yang menghiasi Polres Metro Jakarta Selatan, pada Sabtu (25/2). 

Seperti video yang dilihat JatimTIMES melalui akun Twitter @Trending_Issue. Dalam video itu nampak ada beberapa karangan bunga yang berjajar di depan Polres Metro Jakarta Selatan. 

Isi tulisan karangan bunga itu juga beragam. Namun mayoritas tulisan karangan bunga itu meminta agar Agnes ditangkap. 

Sebagai informasi, Agnes Gracia Haryanto (AGH) adalah siswi kelas X SMA Tarakanita 1 yang menjadi kekasih Mario Dandy Satriyo, tersangka penganiayaan David, anak pengurus Ansor. AGH ini juga mantan kekasih David. 

Dalam narasi yang beredar, Agnes diduga menjadi pemicu kemarahan Mario Dandy untuk menganiaya David. Agnes juga berada di lokasi penganiayaan. Bahkan Dia juga yang mengajak David bertemu untuk mengambil dan mengembalikan kartu pelajar. 

Salah satu karangan bunga bertuliskan “Pak Polisi, tangkap Agnes dong dari Penyuka Keadilan”. 

Ada juga tulisan “Tangkap Agnes dari Anti Ngadu-Ngadu Club”. Lalu ada juga “Agnes terlibat, tangkap Agnes dari Koalisi Masyarakat Anti Kekerasan”. 

Baca Juga  Viral, Komunitas Motor Trail Rusak Edelweis Rawa di Ranca Upas, Bikin Petani Kecewa 

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary menceritakan kronologis kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh Mario terhadap David sampai koma beberapa hari dan dirawat di ICU.

Adapun kekerasan tersebut bermula dari teman wanita pelaku A (Agnes) yang juga mantan kekasih korban mengaku mendapatkan perlakuan kurang baik dari korban. Sehingga memicu emosi pelaku untuk menganiaya korban. 

“Saudara A menyatakan ke tersangka telah dilakukan perbuatan yang tidak baik kepada A,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Ade Ary. 

Sementara dalam utas yang viral dinarasikan bahwa insiden itu terjadi pada 20 Februari 2023. David sedang bermain di rumah temannya, kemudian David di WA Agnes, mantan pacarnya yang hendak mengembalikan kartu pelajar. 

Lantas David membagikan lokasi keberadaannya. Kemudian ada mobil jeep hitam sudah menunggu di depan (ada 4 orang di dalam jeep) dan David diajak ke sebuah gang kosong. 

Di gang kosong itu, David dianiaya oleh 2 pelaku Mario. Bahkan saat dianiaya, temannya juga sempat merekam insiden penganiayaan itu. Saat ini Mario dan salah satu temannya bernama Shane, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Jaksel. 

Baca Juga  Jelang Sidang Vonis Ferdy Sambo, Polisi Perketat Pengamanan PN Jaksel

Ayah Mario, seorang pejabat di Direktorat Jenderal Pajak pun turut terseret kasus ini. Lantaran kasus ini viral di media sosial, publik menyoroti Mario yang kerap memamerkan gaya hidup mewah. Hingga kini ayah Mario telah diberhentikan oleh Kemenkeu. Bahkan ayah Mario juga mengundurkan diri dari PNS Pajak. 

Selain itu, Mario juga telah di drop out dari kampusnya. Bahkan Agnes juga telah mendapatkan hukuman dari sekolah dan nyaris di drop out. 

Akibat penganiayaan itu, David masih tidak sadarkan diri atau koma di ruang ICU. David dikabarkan mengalami luka berat di bagian kepala. Keluarga korban mengatakan, David mengalami pembengkakan otak. 

“Dia masih di ruang ICU. Belum sadarkan diri dari koma sampai saat ini. Terakhir sih kabarnya ada pembengkakan di daerah otak, makanya belum sadarkan diri. Memang lukanya cukup berat,” kata Rustam, juru bicara keluarga korban.