Jembatan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon

INDONESIAONLINE – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta agar warganya bisa bangga dengan daerah sendiri. Selain itu dia juga meminta warga agar turut mempromosikan Kota Mojokerto lewat medsos milik pribadi.

Hal ini kata dia karena Kota Mojokerto sudah mempercantik diri. Semenjak dia menjabat, pusat-pusat keramaian dia hias sedemikian rupa agar tak kalah dengan daerah lain.

“Karena Kota Mojokerto ini kota yang memiliki sejarah. Erat kaitannya dengan kerajaan Majapahit dahulu,” terangnya saat menghadiri acara Musrenbang di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (25/1/2022).

Dengan mempercantik perwajahan kota ini, Ning Ita berharap agar bisa mengerek tempat pariwisata yang ada di Kota Mojokerto. Sehingga warga dari luar mau datang ke Bhumi Majapahit daerah perkotaan.

Baca Juga  2022, ASN akan Pindah Bertahap ke IKN Nusantara di Kalimantan

Jika ini yang terjadi lanjut dia, maka warga akan merasakan dampaknya dari segi ekonomi. Sebab, wisatawan tentunya datang ke daerah orang lain dengan membawa bekal atau uang.

Ning Ita kemudian mencontohkan ada kejadian bahwa ada seseorang warga yang berfoto di Jembatan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon. Namun, kata dia yang mengherankan keterangan tempat yang ditulis adalah Kota Yogyakarta. 

“Padahal itu di sini. Di jembatan yang ada di kota, karena sudah kami hias,” bebernya.

Ning Ita pun berkelakar seorang anak muda yang foto di jembatan Kota Mojokerto namun diberi keterangan Yogyakarta agar terlihat wah. “Mungkin buat laporan ke pacarnya, bahwa dolannya bisa jauh,” imbuhnya dengan nada guyon.

Baca Juga  Cegah Kasus Stunting, Pemkot Blitar Luncurkan Program Gertak



Abdullah M