INDONESIAONLINE – Antisipasi lonjakan penumpang di hari libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) PT Kereta Api Indonesia (Persero) siapkan 34 KA tambahan.

Kereta Api tambahan itu tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Solo pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Malang pp, Bandung-Solo pp, dan lainnya.

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Nataru. Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ucap VP Public Relations KAI Joni Martinus, dikutip situs resmi KAI, Kamis (30/11/2023).

Joni juga memberikan informasi KAI menambah total 311.856 tempat duduk untuk KA Jarak Jauh.

Baca Juga  Puluhan Ribu Kendaraan Masuk Malang, Wahyu: Perputaran Ekonomi Naik 4 Kali Lipat

Berikut Daftar KA Tambahan untuk Periode Natal dan Tahun Baru:

– KA keberangkatan tanggal 21 Desember 2023 s.d 7 Januari 2024: Manahan (Gambir – Solo Balapan pp), Malioboro Ekspres (Purwokerto – Malang pp), Sancaka (Yogyakarta – Surabaya Gubeng pp), Kaligung (Tegal – Semarang Poncol pp), Taksaka Tambahan (Gambir – Yogyakarta pp), Gajayana Tambahan (Gambir – Malang pp), Sembrani Tambahan (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), Lodaya Tambahan (Bandung – Solo Balapan pp), Brantas Tambahan (Pasar Senen – Blitar pp), Kertajaya Tambahan (Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp), Tambahan Kiaracondong – Surabaya Gubeng, Tambahan Surabaya Gubeng – Kiaracondong, dan Kutojaya Utara Tambahan (Pasarsenen – Kutoarjo pp).

– KA keberangkatan tanggal 24 s.d 26, dan 31 Desember 2023, serta 1 dan 7 Januari 2024: Argo Cheribon (Gambir – Cirebon pp) dan Argo Parahyangan Tambahan (Gambir – Bandung pp).

Baca Juga  H-1 Mudik Lebaran 2024: 206.587 Orang Telah Berangkat Naik KA dari Daop 8 Surabaya

Perlu diketahui, tiket KA tambahan sudah bisa dipesan mulai Rabu, 29 November 2023 pukul 00.00 WIB. Baik dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Sementara loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121 (bn/dnv).