INDONESIAONLINE – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video banjir di Brasil yang dinarasikan terjadi usai gelaran karnaval Brasil 2023. 

Warganet pun ramai-ramai menyoroti banjir tersebut diduga lantaran pemilihan tema karnaval yang mengusung Satanic. Satanic atau satanisme sendiri diartikan sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai Tuhan. 

Seperti video unggahan akun @lokalconnect yang memperlihatkan momen mengerikan saat banjir terjadi di Brasil. Tampak beberapa orang masuk ke dalam gedung agar tak diterjang banjir. Sementara beberapa orang dari luar tak bisa masuk. Lantaran jika pintu dibuka, maka air pun akan masuk ke dalam gedung tersebut. 

Nampak juga beberapa orang di luar menangis minta untuk dibukakan pintu. Sementara orang-orang yang berada di dalam juga khawatir dan menangis. Momen itu pun disebut mirip seperti scene film zombie. 

Baca Juga  891 Personel Polres Ngawi Jalani Vaksinasi Booster 

“Kejadian banjir di Brasil, serem juga ya kayak scene film zombie,” tulis akun tersebut. 

Sontak netizen pun ramai-ramai mengomentari unggahan video itu. Banyak yang menduga banjir itu karma lantaran tema Satanic yang dipilih dalam karnaval. 

“Langsung dibayar kontan sama Tuhan karena sudah mengadakan festival satanic,” @m_yusu***

“Climate change is real,” @felixwen_***

“Tolol si. Segala setan dibikin carnaval,” @mtp9***

“Makan tuh satanic carnaval wkwkw,” @aldanf****

Diketahui, karnaval Brasil digelar di Rio de Janeiro dan Sao Paulo, mulai Jumat hingga Selasa (17-21/2/2023). Namun menjelang karnaval berakhir atau pada pukul (20/2/2023) hujan intensitas tinggi terjadi di kawasan karnaval itu. 

Akibatnya, banjir hingga tanah longsor terjadi di pesisir tenggara Brasil. Hingga menewaskan 36 orang dan membuat ratusan lainnya kehilangan tempat tinggal. 

Baca Juga  Jaga Populasi Burung Endemik Indonesia, Pemkab Jember Gelar Lomba Liga Perkutut se-Jawa Timur 

Video yang beredar di media sosial itu dididuga terjadi di kawasan karnaval. Sebab banyak wisatawan yang terjebak banjir saat perjalanan menuju perayaan karnaval Brasil.