INDONESIAONLINE –  Ramai unggahan yang mengabarkan bahwa Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais meninggal dunia di berbagai media sosial. Salah satunya seperti diunggah oleh akun X @tanyakanrl.

Dalam postingan yang dibagikan, tampak akun tersebut memposting tangkapan layar dari TikTok berupa ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Amien Rais. Dalam unggahan itu terdapat tulisan sebagai berikut:

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, turut berduka cita atas wafatnya Prof.Dr. H. Muhammad Amien Rais, M.A.,D, Ketua Majelis Syuro Partai Umat, 26 April 1944-5 April 2024“.

Unggahan kabar Amien Rais meninggal dunia di TikTok. (Foto: X)

Unggahan kabar Amien Rais meninggal dunia di TikTok. (Foto: X)

Meski begitu, dalam keterangan akun tersebut dijelaskan bahwa unggahan di TikTok itu adalah hoaks.

Baca Juga  Kurir Meninggal saat Antar Paket, BPJS Ketenagakerjaan Gerak Cepat Bayarkan Manfaat

“tiktok, tiktok, hoax Di aplikasi ini yg kek gini udh biasa ya? Katanya bercanda doang, gak abis pikir dah,” @tanyakanrl.

Kabar tersebut langsung dibantah oleh putri Amien Rais, yakni Tasniem Fauzia Rais. Tasniem, menegaskan bahwa berita tersebut adalah hoaks.

Melalui akun X pribadi @realAmienRais, tampak Amien Rais masih bisa mengisi acara di Tanshibul Qur’an BMD Jogja pada Sabtu (6/4).

“Alhamdulillah masih bisa mengisi acara di Tanshibul Qur’an BMD Jogja #amienrais #ramadhan,” @realAmienRais.

Hingga berita ini ditulis, kata kunci “amien rais meninggalnya” menjadi trending dalam penelusuran Google. Banyak warganet yang mencaritahu kabar kebenaran yang tersebar di TikTok tersebut. (bin/hel)