Kondisi pikap usai kecelakaan di Jalan Raya Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang. (Istimewa)

JATIMTIMES – Sebuah truk di Jombang menghantam mobil pikap hingga ringsek parah. Akibat kecelakaan tersebut, sopir pikap mengalami luka parah dan tewas di rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Fadhilah mengatakan, semula truk Mitsubishi bernopol AG 9474 RS melaju dari arah timur atau dari arah Desa Kesamben menuju ke arah Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang. Saat melintas di Jalan Raya Gajah sekitar pukul 09.00 WIB, truk yang dikemudikan oleh Agus Suprianto (42), warga Tawangsari, Kecamatan Garum, Blitar, itu berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Saat mendahului, laju truk terlalu ke kanan dan menabrak mobil pikap Daihatsu Grand Max dengan nopol S 8878 WE yang melaju dari arah berlawanan. Pikap ini dikemudikan oleh Maulan (58), warga Dusun Ngembeh, Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Baca Juga  Kakek Asal Kota Malang Tewas Usai Seruduk Tiang Listrik

“Truk terlalu ke kanan saat mendahului kendaraan di depannya. Sehingga menabrak mobil pikap yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (03/02/2022).

Tabrakan tersebut membuat bodi depan pikap ringsek hingga ke bagian kursi kemudi. Akibatnya, sopir pikap mengalami luka parah hingga meninggal dunia di rumah sakit.

Sedangkan kondisi truk tidak mengalami kerusakan sedikit pun dan sopir selamat tanpa mengalami luka. Kecelakaan tersebut telah ditangani oleh unit Laka Satlantas Polres Jombang. Kedua kendaraan telah diamankan petugas.

“Korban meninggal dunia satu orang di RSK Mojowarno. Kerugian materil sekitar Rp 5 juta,” pungkasnya.



Adi Rosul