Peristiwa

Bro Ronny PSI Sarapan Bareng KH Said Aqil Siroj, Ini Pesan Eks Ketum PBNU Jelang Pilkada Kediri

11
×

Bro Ronny PSI Sarapan Bareng KH Said Aqil Siroj, Ini Pesan Eks Ketum PBNU Jelang Pilkada Kediri

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Bakal Calon (balon) Wali Kota Kediri Ronny Siswanto atau yang akrab disapa Bro Ronny Ketua PSI kepergok sarapan bareng KH. Said Aqil Siroj eks Ketua Umum PBNU di warung soto ayam legendaris Podjok, Rabu (8/5/2024).

Pertemuan ini menjadi momen penting bagi Bro Ronny untuk mendapatkan nasihat dan petuah dari KH. Said Aqil Siroj menjelang Pilkada Kediri.

KH. Said Aqil Siroj menuturkan bahwa jelang Pilkada Kediri, warga membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memahami keinginan mereka. Ia pun menyatakan dukungannya kepada Bro Ronny.

“Saya tentunya akan mendukung dan mendoakannya semoga berhasil. Terlebih lagi sosoknya murah senyum, masih muda, fresh, serta mempunyai latar belakang yang baik dan positif,” ucap KH. Said Aqil Siroj.

Beliau juga memberikan petuah untuk melakukan pendekatan pada ibu-ibu muslimat dan kiai sepuh, selain melakukan pendekatan kepada partai politik.

Disinggung terkait Kota Kediri yang terkenal akan toleransi yang tinggi, KH. Said Aqil Siroj menambahkan, seharusnya semua kota di Indonesia haruslah memiliki semangat toleransi.

Baca  Sejumlah Kereta Api Kena Imbas Anjloknya KA Argo Semeru-KA Argo Wilis di Kulon Progo

“Kebhinekaan harus dijaga. Jadi keberagaman agama, suku, warna kulit, bahasa harus kita pelihara dan kita hormati. Kita junjung tinggi, tidak boleh memaksakan satu sama lain,” terangnya.

Di kesempatan sama, Bro Ronny menanggapi semua petuah Aqil Siroj yang merupakan guru dari orang tuanya.

“Hubungan dengan kiai Aqil Siradj ini itu berawal dari orang tua saya. Kebetulan orang tua saya juga termasuk santrinya beliau, jadi saya meneruskan silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini,” ucapnya.

Bro Ronny juga menyampaikan pesan penting yang ia terima dari KH. Said Aqil Siroj. “Beliau berpesan dengan toleransi itu jangan sampai ada perbedaan kepada semuanya, Karena itu tadi Indonesia termasuk di dalamnya dengan beberapa macam suku, agama, warna kulit, kira-kira seperti itu,” pungkasnya (eas/dnv).