INDONESIAONLINE – Ciptakan kondusifitas menjelang Pemilu 2024, Koramil 0809/01 Kota Kediri menggandeng 3 perguruan silat di Kota Kediri bergotong royong kerja bakti bersama, Minggu (5/3/23).

Kegiatan kerja bakti bersama ini difokuskan untuk membersihkan lingkungan lapangan sepak bola di Kelurahan Dandangan Kota Kediri. 3 perguruan silat yang dilibatkan diantaranya  PSHT Teratai, Pagar Nusa serta Kera Sakti. 

Sementara itu, mulai dari lapangan olahraga sampai setiap sudut taman turut dibersihkan oleh para pemuda dan TNI. Tempat sampah yang telah terisi penuh, sampahnya dibuang langsung ke truk DLHKP yang sudah menanti. 

“Intinya kita mengumpulkan perguruan silat di Kota Kediri,  bertujuan untuk menjalin silaturahmi, biar tidak ada gesekan agar Kota Kediri aman dan kondusif, ” terang Danramil 0809/01 Kota Kediri Kapten Infanteri Sunarjo. 

Baca Juga  Trabas Angkat Bicara Soal Acara Motor Trail yang Berakhir Ricuh dan Viral di Medsos

Tidak hanya para pendekar dan para guru silat, kegiatan ini juga mengikutsertakan karang taruna, pramuka, mahasiswa serta sejumlah personel TNI – Polri.

Dalam kesempatan itu, Rudi Winarko selaku kepala kantor Kelurahan Dandangan Kota Kediri menambahkan semua elemen yang ikut terlibat dalam kegiatan inj memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menyatukan presepsi membangun silahturahmi. 

” Dengan kita adakan ajang seperti ini sekaligus silahturahmi perkenalan ya. Nanti kita berikan sosialisasi lama kelamaan nanti semakin menyatu, semakin erat. Kita juga mengundang para guru perguruan pencak silat, ” tuturnya.

Adapun total ada 25 anggota TNI, yang bertugas di Koramil 0809/01 Kota Kediri serta Yonif Mekanis 521/DY Kediri, ikut bersama para pemuda dan para pesilat Kota Kediri membersihkan lapangan dan taman tersebut.

Baca Juga  Kasus Harian Covid-19 Kota Malang Tembus 430, Pekan Ini Pemkot Putuskan Gelombang Tiga atau Tidak