FKIK UIN Maliki Malang Yudisium 39 Mahasiswa

Yudisium Periode II FKIK Prodi Farmasi UIN Maliki Malang

INDONESIAONLINE – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali menggelar yudisium periode II 2023, Kamis, (6/7/2023).

Diikuti 39 mahasiswa Prodi Farmasi, prosesi sakral ini secara resmi memberikan gelar sarjana kepada mereka.

Dekan FKIK UIN Maliki Malang Prof Dr dr Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib MKes SpRad mengatakan, para lulusan Sarjana Farmasi FKIK nantiny dapat meniti karir terbaiknya dan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam berbagai bidang, utamanya dalam kefarmasian.

“UIN Maliki Malang adalah kampus yang memiliki ciri khas, di mana dalam proses belajar memadukan atau mengintegrasikan Islam dan Sains. Hal inilah yang menjadikan pembeda sarjana kita dengan fakultas kedokteran lainnya. Maka integrasikan ilmu kefarmasian dan ilmu agama dalam menjalankan aktivitas ke depannya,” ucap Prof Yuyun.

Sementara itu, Keputusan  Dekan FKIK UIN Maliki Malang Nomor : 1470/FKIK/07/2023 , tentang  Lulusan Terbaik Yudisium periode II tahun 2023 terdapat beberapa mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik dari Prodi Farmasi Bidang akademik.

Pertama adalah Elsa Iftita Ainina dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,75, disusul oleh Nariswari Lutfi Nabila Kirana degan IPK 3,68 dan Shophy Salsabil Aqila dengan IPK 3,67. Ketiga mahasiswa tersebut menyelesaikan studinya dengan tepat waktu, yakni 8 semester.

Selain itu, ada juga para lulusan juga sukses meraih prestasi membanggakan, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Seperti Irfan Yogik  Ferdianiko meraih prestasi tingkat internasional. Ia menjadi  Juara 1 World Young  Inventors Exhibition (WYIE) 2022.

Di tingkat nasional, ia meraih Best Idea, Best Delegate, Best  Division  Pertamuda See d &  Scale 2021.  Irfan juga pernah menjadi Finalis Duta Edukasi Jantung  dan Pembuluh Darah  Indonesia .

Berikutnya ada Ria Indah Lestari. Prestasi internasional pernah ia raih, yakni Gold Medal World Young  Inventors Exhibition (WYIE)  2022. Di tingkat nasional, Ria meraih  juara II Olimpiade Agama,  Sains dan Riset (OASE) II  PTKI Se-Indonesia.

Hidayatullah, mahasiswa Farmasi ini meraih prestasi tingkat nasional. Ia menjadi Juara I Lomba Cerdas Cermat  Bursa. Kemudian ada Cecelia  Tsania  Fanany  yang menjadi juara II Olimpiade Agama, Sains  dan Riset (OASE) II PTKI Se-Indonesia. Terakhir, Shophy  Salsabil Aqila  menjadi juara II Olimpiade Agama, Sains  dan Riset (OASE) II PTKI se-Indonesia (as/dnv).

sarjana farmasiUIN Maliki Malangyudisium fkik uin maliki malang