Politik

Gagal di Senayan, Krisdayanti Daftar Calon Wali Kota Batu

14
×

Gagal di Senayan, Krisdayanti Daftar Calon Wali Kota Batu

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINEKrisdayanti harus rela meninggalkan Senayan setelah gagal mempertahankan kursinya pada Pemilu Legislatif tahun ini. Tapi, kiprah politikus PDI-P ini dimungkinkan tetap di jalur politik setalah santer kabar dirinya masuk bursa Calon Wali Kota Batu.

Bahkan, Ketua Tim Sembilan Penjaringan Calon Wali Kota PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali mengatakan, Krisdayanti bakal mengambil formulir pendaftaran Bacawali di Kantor DPC PDIP Kota Batu, Senin (6/5/2024) besok.

“Rencananya besok (Senin, 6 April 2024) Krisdayanti akan mengambil formulir pendaftaran. Tapi tidak datang sendiri dan diwakilkan timnya,” kata Simon, Minggu (5/5/2024).

Dikatakan Simon, Kris Dayanti telah menyampaikan surat bahwa pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan oleh timnya. Namun, tim penjaringan mensyaratkan pengembalian formulir nantinya tak diperkenankan diwakilkan.

“Kan besok merupakan hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran. Sedangkan, pengembalian formulir akan berakhir pada 26 Mei 2024,” jelasnya.

Berdasarkan surat mandat yang diterima, kata Simon, Senin besok tim Kris Dayanti akan datang sekitar pukul 10.00 WIB untuk mengambil formulir. Untuk saat ini, Simon mengungkapkan sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran Cawali di PDI Perjuangan Kota Batu.

Baca  Diusung Golkar Jadi Cabup Banyuwangi di Pilkada 2024, Ipuk: Terimakasih

Mereka adalah Punjul Santoso, Bambang Ideal seorang mantan Hakim, kemudian Suwito yang merupakan seorang pengacara, Asaf Ketua PAC PDI Perjuangan Junrejo dan Didik Gatot Subroto, Wakil Bupati Malang.

“Sudah ada lima orang, ada yang perorangan dari luar partai. Sebelumnya tiga orang termasuk pengusaha yang kontak ke kami masih sebatas komunikasi belum mengambil formulir. Perkiraan hingga besok ada enam termasuk bu KD,” imbuhnya (pl/dnv).