Uncategorized  

Gandeng Rumah Sakit, Menko PMK Muhadjir Effendy Apresiasi Implementasi Vaksinasi di Mal

INDONESIAONLINE – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah Malang tersebut.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan lanjut usia patut diapresiasi karena pengaturan teknis vaksinasi, serta kerjasama dengan beberapa pemangku kepentingan terkait dan rumah sakit menjadikan pelaksanaan vaksinasi teratur.

“Mulai dari RS Unisma, RSSA, RS Lavalette, kemudian Poltekkes Malang, ada empat yang bermitra sekaligus, sehingga pelayanan lebih rapi dan alurnya tertata dengan baik,” kata Muhadjir kepada JatimTIMES.com, Minggu (27/ 2/2022).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu melanjutkan, dengan pelayanan yang rapi dan alur yang tertata dengan baik, peserta vaksinasi tidak membludak. Orang yang berbelanja juga merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Sarinah Malang.

“Jadi ini sangat bagus. Saya melihat orang tua diprioritaskan. Ini hal yang sangat bagus,” kata Muhadjir.

Menurutnya, Sarinah Malang sebagai mall atau pusat perbelanjaan legendaris di Kota Malang dan terletak di pusat Kota Malang merupakan tempat yang ideal. “Mall Sarinah ini mall yang melegenda. Sejak zaman kolonial sudah ada, jadi tempat yang ideal untuk vaksinasi,” kata Muhadjir.

Setidaknya, di Sarinah Malang sudah tersedia 350 dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca. Dimana ratusan dosis vaksin tersebut merupakan suplai dari Dinas Kesehatan Kota Malang yang diperuntukan bagi masyarakat umum dan lansia di Kota Malang.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo agar setiap daerah bisa mempercepat vaksinasi.

“Khususnya yang belum disisir, jika belum diberikan dosis lengkap, segera diberikan dosis lengkap dan dianjurkan segera mendapatkan booster,” pungkas Muhadjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *