Keren, Mahasiswa UIN Maliki Malang Persembahkan Juara 1 Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional

Tim mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang saat menerima piagam dan trofi juara 1 lomba Debat Bahasa Arab tingkat nasional.

INDONESIAONLINE – Prestasi demi prestasi terus mengalir ke Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.

Kali ini, mahasiswa UIn Maliki kembali menorehkan prestasi dalam ajang perlombaan tingkat nasional. Yakni tim mahasiswa Fakultas Humaniora yang turun dalam ajang Arabic Expo Dies Miladis V sukses meraih juara 1 Debat Bahasa Arab.

Ada tiga orang yang tergabung dalam tim mahasiswa juara Debat Bahasa Arab itu. Masing-masing Eva Laily Salsabila, Rifki Maulana Hidayat, dan Aziz Aufarul Umam.

Ajang debat nasional ini digelar oleh Markaz Arabiyah, Pare, Kediri pada 10-12 April 2023.

Eva Laily Salsabila menyampaikan bahwa ia dan tim sebelumnya tak menyangka akan meraih hasil yang memuaskan dengan mendapat juara 1.

Keraguan yang sempat muncul tersebut lantaran persaingan dalam kompetisi itu begitu ketat. Namun, keraguan itu terkikis hingga akhirnya tim berhasil masuk babak final dan sukses meraih hasil optimal.

“Tim sudah dipersiapkan dengan latihan yang ketat. Alhamdulillah tim bisa tampil tenang dan memenangkan perlombaan,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora Dr Galuh Nur Rohmah menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi mahasiswa Fakultas Humaniora ini. Menurut dia, pencapaian ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi Kampus Ulul Albab -sebutan UIN Malang- maupun fakultas.

Capaian ini tentunya menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang merupakan mahasiswa unggul yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Untuk itu, ke depan Fakultas Humaniora  akan terus mendorong bakat dan minat para mahasiswa. Tentu dukungan tersebut dengan upaya fasilitas serta pembinaan yang terus-menerus dilakukan melalui komunitas yang sudah ada.

“Kami bangga mahasiswa Humaniora telah mampu mempersembahkan yang terbaik. Semoga akan selalu muncul talenta baru Fakultas Humaniora dalam bidang debat bahasa asing, baik Arab maupun Inggris,” pungkasnya.(as/hel)

kampus berprestasilomba debat bahasa Arabprestasi uin malanguin malangUIN Maliki Malang