Olahraga

Kurang 5 Laga, Inter Milan Kunci Gelar Juara Liga Italia

7
×

Kurang 5 Laga, Inter Milan Kunci Gelar Juara Liga Italia

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Inter Milan tidak harus menunggu sampai kompetisi selesai untuk merebut juara Serie A Liga Italia 2023/2024. Klub berjuluk Nerazzurri itu memastikan gelar juara atau scudetto ketika Liga Italia kurang lima pertandingan lagi.

Inter Milan meraih juara setelah mengalahkan rival sekota sekaligus peringkat dua Serie A musim ini AC Milan di San Siro, Selasa (23/3/2024) dini hari WIB. Inter menang 2-1 dalam Derby Della Madonnina itu.

Ini menjadi gelar juara ke-20 Inter Milan sepanjang sejarah Liga Italia. Inter pun berhak menyematkan dua bintang emas di atas logo klub

Dalam laga itu, Inter unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Francesco Acerbi. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua atau menit 49, Marcus Thuram menggandakan keunggulan Inter sehingga skor menjadi 2-0. AC Milan hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol Fikayo Tomori pada menit 80.

Atas kemenangan itu,  Inter kukuh di puncak klasemen dengan 86 poin. Pasukan pelatih Simone Inzaghi unggul 17 poin dari AC Milan di peringkat kedua dengan 5 laga tersisa. Jika pun Inter kalah terus dalam lima laga sisa dan AC Milan menang terus, perolehan poin AC Milan tetap tidak bisa menyamai Inter karena maksimal AC Milan bisa mengumpulkan 15 poin.

Baca  Tim Basket SMPN 1 Giri Putri Banyuwangi Akhiri Puasa Gelar Juara

Berikut statistik Inter Milan musim ini sampai mereka memastikan gelar juara pada laga ke-33:

Poin: 86
Pertandingan: 33
Menang: 27
Imbang: 5
Kalah: 1
Cetak gol: 79
Kebobolan: 18
Selisih gol: 61 (red/hel)