Persedikab saat bertanding beberapa waktu lalu. (eco bijaksana s/ JatimTIMES)

INDONESIAONLINE – Lawan Persedikab Kediri di babak 16 besar Babak Nasional sudah ditentukan. Dimana tim berjuluk ‘Bledug Kelud’ ini tergabung dalam grup AA. Di grup ini akan tergabung bersama tiga tim lain yang lolos di babak ini. Ketiga tim tersebut antara lain Deltras Sidoarjo, PSDS Deli Serdang dan PS Palembang.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, babak 16 besar akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 13 Maret menggunakan sistem setengah kompetisi dengan format home turnamen.

Media Officer Persedikab Kediri, Dimas Andhika mengatakan, pada babak 16 besar, masing-masing grup akan memperebutkan 2 tim terbaik, yakni juara grup dan runner-up grup.

‚ÄúPeserta yang lolos dari babak 16 besar otomatis berhak berlaga di Liga 2 musim depan. Mengingat, sesuai regulasi yang ada, kuota tim Liga 3 yang berhak naik kasta ke Liga 2 adalah 8 tim. Juara grup akan langsung melaju ke semifinal. Final. Sedangkan runner-up tidak ada pertandingan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Dimas Andhika, sebagai tempat berlangsungnya pertandingan. PSSI telah menyepakati dua stadion untuk menjadi tuan rumah pertandingan.

Stadion yang ditunjuk adalah Gelora Joko Samudro Gresik (tempat untuk grup AA dan BB) dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo (tempat untuk grup CC dan DD), jelasnya.