Salah satu warga menerima anggrek usai divaksin di Wisata Edukasi DD Orchid Nursery, Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

INDONESIAONLINE – Ada yang cukup menarik tentang vaksinasi Covid-19 di Kota Batu. Karena bagi yang memvaksinasi 1,2, dan booster bisa mendapatkan anggrek secara gratis alias free.

Vaksinasi Covid-19 ini digelar Pemkot Batu, Polsek Batu, Kodim 0818, bersama DD Orchid Nursery dalam acara Wisata Edukasi DD Orchid Nursery, Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (26/2/2022).

Puluhan warga sekitar pun berbondong-bondong mengikuti vaksinasi booster ini. Apalagi setelah mendapat suntikan vaksin booster, warga bisa mendapatkan bunga anggrek. Anggrek ada dua jenis, yaitu Cattleya dan Dendrobium.

“Banyak warga sekitar yang berbondong-bondong untuk berpartisipasi dalam pemberian vaksin untuk mencegah paparan Covid-19,” kata pemilik DD Orchid Nursery Educational Tour, Dedek Setia Budi.

Dedek menambahkan, pemberian bunga anggrek ini sebagai upaya mengajak masyarakat agar tertarik mendapatkan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19. Alhasil, banyak yang tertarik untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sedikitnya sekitar 70 anggrek diperoleh warga yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Karena dari perkiraan 100 orang, 70 orang layak mendapatkan vaksin booster.

“Karena belum genap 6 bulan setelah vaksin kedua. Ada juga yang belum divaksin karena kesehatannya,” jelas Dedek.

Karena syarat untuk bisa mendapatkan vaksin booster lebih dari 6 bulan dari dosis 2 dengan menunjukkan bukti vaksin di aplikasi Care for Protection.